Ternyata kelapa juga punya banyak manfaat untuk kecantikan. Tidak hanya dagingnya yang lezat dan airnya yang menyegarkan, kelapa juga terkenal akan khasiatnya untuk kecantikan. Bahkan tidak jarang pula olahan kelapa menjadi salah satu bahan dalam pembuatan kosmetik. Berikut ini tipsanda.com akan mengupas segudang manfaat kelapa untuk kecantikan:

1. Rambut Sehat. Punya masalah ketombe, gatal-gatal di kulit kepala atau rambut kering – kelapa bisa menjadi solusi yang tepat. 1) Ketombe dan rasa gatal di kulit kepala, memang sangat mengganggu. Coba deh, buat santn kental dari satu buah kelapa segaar untuk mengatasi masalah ini. Parus daging kelapa, kemudian tambahkan sedikit air dan peras parutan kelapa hingga menghasilkan santan kental. Oleskan santan kental ke kulit kepala hingga merata lalu diamkan selama kira-kira 15 menit. Bilas hingga bersih dan cuci rambut menggunakan sampo seperti biasa agar rambut tidak berminyak. 2) Minyak kelapa bisa Anda pakai untuk melembabkan rambut yang terasa kering dan terlihat kusam. Tuang minyak kelapa ke dalam mangkok dan panaskan mengkok dalam air mendidih. Diamkan selama 10 menit hingga minyak terlihat lebih encer. Setelah agak dingin, olesi minyak kelapa ke seluruh bagian rambut dan pijat kulit kepala. BIarkan selama satu jam atau diamkan semalaman dengan membungkus rambut mengunakan handuk. Setelah itu cuci rambut menggunakan sampi seperti biasa. Dengan perawatan rutin seminggu sekali hasilnya tidak jauh beda dengan perawatan creambath di salon.

2. Kulit Halus. Polusi dan paparan sinar matahari bisa bikin kulit terasa kering sesertai munculnya vlek pada wajah. Coba saja ramuan alami dari kelapa yang juga mengandung antioksidan dan dapat melindungi kulit. 1) Anda bisa coba membuat scrub sendiri dari buah kelapa yang berguna unuk menghaluskan kulit tubuh. Campurkan satu mengkok santan kelapa dengan seperempat sendok makan bubuk kunyit, aduk hingga rata lalu gosokkan perlahan ke seluruh bagian tubuh. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bersihakn denga ar hangat. Stelah mandi, jangan lupa oleskan body lotion saat tubuh masih terasa lembab. 2) Air kelapa bisa Anda gunakan untuk membasuh wajah dan bermanfaat untuk mencegah kerutan halus sekaligus menyamarkan vlek hitam. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan susu permberih atau sabun. Bilas denan air bersih, kemudia usapkan air kelapa muda atau basuh hingga semua bagian muka terkena. Lakukan sesering mungkin, karena cara ini tidak memiliki efek samping.

3. Kaki Mulus dan Kuku Kuat. Rendaman santan kelapa selain bisa menghaluskan kulit, juga mampu membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. 1) Masalah bau yang kurang sedang pada bagian kaki, bisa Anda atasi dengan merendam kaki di dalam air kelapa yang sudah dicampurkan sedikir garam. Selain bisa menghilangkan bakteri penyebab bau, air kelapa juga bisa menghilangkan bakteri penyebab bau, air kelapa juga bisa mengatasi kulit pecah pada tumit dan membuat kaki terlihat labih halus. Rendam salama kurang lebih 20 menit, bersihkan kaki dan oleskan krim khusus kaki. Lakukan secara rutin setiap 3 hari sekali. 2) Kuku yang mudah patah juga bisa bikin penampilan tangan tidak menarik. Selain memotong dan membersihkan kuku secara rutin, coba gunakan minyak kelapa untuk mengatasi kuku mudah patah. Pertama, rendam kedua telapak tangan ke dalam air hangat selama 15 menit. Keringkan dengan handuk lalu oleskan minyak kelapa pada kutikula kuku. Pijat perlahan agar miyak terserap ke dalam kulit dan kuku. Lakukan secra teratur supaya kesehatan kuku tetap terjaga dan tidak gampang rusak.



Related Post


  • Tips Memanfaatkan Teh Untuk Kecantikan
  • Tips Agar Produk Kecantikan Anda Lebih Awet
  • Tips Mengenal Macam-Macam Lulur dan Khasiatnya
  • Tips Penting Mengenal Manfaat Menyusui ASI
  • Tips Perpanjang Usia Dengan Jogging Rutin

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner