Nov
10th

Kalau Anda telah mengenal  zodiac yang mewakili karakter manusia, maka berdasarkan budaya Cina, dikenal Shio yang terdiri atas hewan-hewan yang merupakan perlambang dari sifat manusia. Dengan kata lain, Karakter setiap hewan pada Shio mampu memberikan gambaran tentang karakter manusia. Oleh karenanya, dengan membaca Shio Anda, Anda bisa mengenali potensi diri Anda secara lebih dalam untuk kemudian melakukan perbaikan-perbaikan apabila terdapat kekurangan di dalamnya, sehingga Anda bisa diterima dan menyatu dengan energi di lingkungan sekitar Anda, termasuk dalam hal karir. Ketika karir Anda mandek atau Anda tak puas dengan hasil kerja yang dicapai, bisa jadi karena profesi atau pekerjaan Anda tidak sesuai dengan Shio Anda. Berikut ini tipsanda.com akan memberikan Tips bagaimana memilih profesi yang tepat berdasarkan Shio Anda:

1. Shio Tikus (1972, 1984, 1996). Karakter Tikus yang menyukai tantangan, cermat, ambisius dan pandai melihat peluang sangat cocok untuk bekerja di bidang perdagangan. Meski tidak selalu usha besar, usahanya relative berhasil dijalankan. Dengan daya pikir yang imajinatif dan kirits akan membuat Tikus senang bekerja sebagai sales, penulis, kritikus, penerbit, pemusik, pelukis, akuntan, agen wisata.

2. Kerbau (1973, 1985, 1997). Terlahir sebagai pemimpin, Kerbau bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya. Sifat yang tak mudah menyerah dan hati-hati akan membuat Kerbau cocok bekerja sebagai dokter, perawat, piñata rambut atau fotografer. Sementara sikapnya yang konservatif dan cederung monoton akan memudahkannya bekerja di bidang agrobisnis, administrasi, teknis, resepsionis.

3. Macan (1974, 1986, 1998). Macan cocok bekerja di bidang yang membutuhkan nyali karena sifatnya yang tegas, keras kepala, dan berani mengambil tantangan. Pekerjaan di bidang militer, pemerintahan, penjelajah, juga usaha di bidang property, menjadi pialang saham, cocok dengan sidat berani si Macan.

4. Kelinci (1975, 1987, 1999). Cerdik, teliti dan berhati-hati, begitulah karakter si Kelinci. Meski senang bersikap baik, sangat patuh dan menyenangkan, Anda memiliki kecenderungan menjadi sensitive dan konservatif. Profesi yang cocok untuk si Kelinci banyak berada di bidang edukatif dan hukum seperti menjadi guru, pengacara, polisi, tapi menjadi diplomat, MC, wartawan dan desainer interior pun bisa.

5. Naga (1964, 1976, 1988). Naga dengan karakter yang suka mengatur, berkuasa, percaya diri dan tegas, cocok menangani pekerjaan yang sifatnya manajerial dan membutuhkan keberanian. Menjadi manajer, CEO dan sejenisnya cocok dengan sikap dominasinya. Selain memiliki usaha sendiri, Naga juga bisa menjadi artis, politikus, arsitek, pengacara, dokter, dan diplomat.

6. Ulat (1965, 1977, 1989). Ular dengan karakter pandai berkelit, intuitif, dan pemikir sangat cocok bekerja di bidang pekerjaan yang memberinya peran untuk meyakinkan orang lain. Pekerjaan seperti pengusaha, negosiator dan sejenisnya sangat cocok untul Ular yang bisa tampil sebagai pembicara handal. Menjadi Dosen, psikiater, astrolog, filsuf dan penulis pun bisa.

7. Kuda (1966, 1978, 1990). Karakter menonjol dari Kuda adalah pekerja keras dan mandiri. Selain itu, Kuda juga ramah, rajin dan aktif meski sedikit egois. Pekerjaan dinamis yang membutuhkan ketekunan seperti agen asuransi, wartawan, atlet, astrolog, wiraswasta, dan peneliti alam bebas sangat cocok dengan Kuda.

8. Kambing (1967, 1979, 1991). Kambing adalah teman yang menyenangkan, tipikal ibu rumah tangga yang baik, ramah, penurut, tidak suka berbuat aneh dan mudah memahami. Sikap Kambing ini membuatnya mudak melakukan pekerjaan yang sifatnya membantu, namun butuh ketelitian, seperti asisten pribadi, sekretaris, teknisi, tapi bisa juga pekerja seni dan menekuni agrobisnis.

9. Monyet (1968, 1980, 1992). Monyet dengan sifat utamnya yang pandai bergaul, lincah, persuatif, senang ikut campur, dank eras kepala sangat cocok bekerja di bidang pemasaran. Pekerjaan seperti sales, periklanan dan sejenisnya cocok bagi orang dengan Shio Monyet. Tak menutup kemungkinan juga untuk menjadi penulis, politikus, comedian dan magician.

10. Ayam (1969, 1981, 1993). Ayam adalah tipe pekerja keras, rajin, pintar bicara, dan tahu bagaimana menempatkan diri. Ayam sangat cocok bekerja di bidang perdagangan meski tidak besar seperti membuka butik, toko kelontong, restoran atau penerbitan. Namun, menjadi chef, travel guid, dokter, insinyur dan actor pun memungkinkan.

11. Anjing (1970, 1982, 1994). Sifat utama yang dimiliki Anjing adalah penurut dan setia. Tak suka basa-basi membuat Shio ini tak cocok dengan pekerjaan yang mengharuskan berhubungan dengan orang lain. Namun, tipikalnya yang jujur dan dapat diandalkan mebuat Anjing lebih sukses sebagai dosen, putakawan, akuntan, aktivis, kritikus dan juga hakim

12. Babi (1971, 1983, 1995). Meski tidak terlalu suka mengandalkan pekerjaan fisik, pemilik Shio Babi cerdas. Hal ini membuatnya cocok bekerja di bidang pekerjaan yang tidak menuntut kerja keras, tapi dapat membawa keuntungan besar. Pekerjaan di duni seni dan hiburan seperti pelukis, artis dan comedian atau bidang investasi seperti akuntan, pialang saham, valas, dan sejenisnya, cocok untuk babi.

Namun demikian, terlepas dari perhitungan-perhitungan Shio tersebut, manusia hanyalah mencoba berencana, sedangkan segalanya berserah pada Allah. Untuk itu, selain pemahaman-pemahaman Shio tersebut, memohon pertolongan terhadap Allah terkait karir Anda adalah yang utama.



Related Post


  • Tips Lengkap Seluk Beluk Profesi Disk Jockey (DJ)
  • Tips Cepat dan Alami Mengatasi Suara Serak
  • Tips Menerbitkan Buku Sendiri
  • Tips Mudah Memulai Profesi Sbg Penulis Profesional
  • Tips Membeli Tas Wanita Sesuai Kebutuhan

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner