Banyak cara dilakukan wanita untuk tampil cantik. Salah satunya adalah dengan melakukan  treatment kecantikan di salon dan klinik kecantikan. Meski saat ini banyak perawatan yang berbasis teknologi canggih ditawarkan, namun tidak berarti perawatan alami dan tradisional dilupakan begitu saja. Sebab selain harganya murah, perawatan ini aman dan mudah dilakukan . Bahan-bahan yang diperlukan pun ada di sekitar Anda. Aktivitas mandi lulur menjadi bagian dari tradisi perempuan Indonesia dalam merawat kecantikan alami sejak dulu. Ada berbagai macam jenis lulur, yang masing-masing memiliki khasiat tersendiri bagi kulit dan kecantikan wanita. Berikut ini tipsanda.com akan menguraikan Tips mengenal macam-macam lulur dan khasiatnya:

1. Lulur Kuning Jawa. Mengandung bahan dasar pandan wangi, sari tepung beras, kunyit, temu giring. Khasiat: mendinginkan kulit, mencerahkan, membersihkan dan menghaluskan kulit.

2. Lulur Bengkoang. Terbuat dari ekstrak buah bengkoang. Khasiat: Cocok untuk mengatasi kulit kusam, karena dapat mengangkat kulit mati. Selain itu, lulur bengkoang bisa menghilangkan bau badan, member nutrisi pada kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah, serta menjaga kulit agar tidak keriput.

3. Lulur Cokelat. Mengandung lemak cokelat atau cocoa butter. Khasiat: melembutkan dan menghaluskan  kulit. Juga mengandung katekin (catechin) yang merupakan antioksidan untuk mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari polusi serta kaya pelembab. Cocok untuk mereka yang bekerja di ruangan ber-AC.

4. Lulur Kopi. Khasiat : bermanfaat untuk mengangkat kulit mati, menghaluskan kulit, dna menjadikan kulit lebih cerah. Lulur kopi juga bisa menghilangkan rasa lelah serta meratakan tampilan selulit pada permukaan kulit.

5. Lulur Susu. Susu dikenal sebagai substansi yang dapat mempertahankan kulit agar tetap putih berseri. Khasiat: menghaluskan, meremajakan kulit, mempertahankan kulit tetap kenyal.

6. Lulur Stroberi. Stroberi yang mengandung asam salisat, silica serta vitamin B, C, E dan K. Khasiat : manfaat lulur stroberi antara lain untuk mengencangkan kulit, menyehatkan dan meremajakan kulit.

7. Lulur Pepaya. Lulur pepaya kaya akan enzim dan vitamin. Khasiat: menghaluskan kulit, sebagai antioksidan, menutrisi serta mempertahankan elastisitas kulit.

8. Lulur Alpukat. Khasiat : melembabkan kulit, mencerahkan kulit serta meratakan warna kulit.

9. Lulur Rumput Laut (Seaweed). Khasiat : Memberikan nutrisi pada kulit, menghaluskan kulit dan menghilangkan bau badan.

10. Lulur Lemonade. Khasiat: sebagai detok, menghancurkan lemak di bawah kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah keriput.

11. Lulur Lavender. Khasiat : menutrisi kulit dan menghaluskan kulit. Aromanya mampu menenangkan pikiran.

12. Lulur Mawar. Khasiat : menghaluskan kulit , memberikan nutrisi pada kulit, dan menjadikan kulit menjadi halus.



Related Post


  • Tips Jitu Mengatasi Menangis Di Kantor
  • Tips Mengenalkan Kegiatan Kreatif Pada Si Kecil
  • About
  • Tips Menjaga Data Privasi di Ponsel
  • Tips Sukses Kencan Di Dunia Maya (Virtual Dating)

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner