mengenal karakter lelaki

Aktivitas seseorang di waktu luang bisa menjadi cerminan kepribadian atau karakter yang paling domain dari kepribadiannya. Demikian pula ketika Anda akan mencoba mengenali lebih jauh sifat seorang pria, yang baru Anda kenali. Anda bisa membaca karakternya, hanya dengan mengetahui apa saja aktivitas atau hobi-hobinya yang dilakukannya di waktu luangnya/waktu senggangnya. Setelah sebelumnya telah dibahas Bagaimana Mengenal Karakter Pria dari Ponselnya, maka berikut ini Tipsanda.com akan coba menguraikan tips bagaimana cara mengenali Pria melalui aktivitasnya di waktu senggangnya tersebut. Simak Tips berikut ini:

1. Mengerjakan Hobi  Mekanik = Kreator Penuh Gairah. Hal ini termasuk juga mengerjakan proyek kreatif. Seperti merakit mainan kreta api, modifikasi pesawat atau mobil remote control, atau bahkan mesin mobil. Lelaki yang suka mengerjakan hobi dan proyek kreatif adalah tipe creator yang penuh gairah, sangat artistik, dan terbuka pada pengalaman baru. Pikirannya penuh dengan ide segar. Ia butuh tantangan kreatif untuk membuatnya hidup. Riset menunjukkan, orang yang mengerjakan hal kreatif punya kekebalan 70% terhadap tekanan sehingga berisiko lebih kecil terkena stres. Hal ini akan membentuk karakter yang lebih tenang dan kemungkinan menjadi awet muda. Untuk mengimbanginya, Anda tidak perlu ikut mengerjakan proyeknya. Cukup punya hobi sendiri sehingga membangkitkan gairah kreatif sama sepertinya. Membicarakan proyek kreatif berbeda tentu lebih mengasyikkan.

2. Nonton TV = Berpengatahuan Luas.  Ada penelitian yang menyebutkan, orang-orang yang suka menonton televise secara teratur, tahu lebih banyak informasi dibanding mereka yang tidak menonton terlevisi. Berbagai acara televisi, mulai berita, music, sinetron, atau acara lain, memberi banyak informasi bahkan dari belahan dunia lain. Ini menjadikan pria tipe ini berpengetahuan luas dan ahli dalam percakapan tentang apapun. Film televisi menyajikan berbagai karakter manusia, sehingga pemahamannya akan manusia juga lebih tinggi daripada orang lain. Tipe lelaki ini akan lebih mudah mengerti pemikiran orang lain, termasuk pasangannya. Asal dia tidak mementingkan nonton televisi daripada bersosialisasi, Anda akan mendapatkan pasangan yang berempati tinggi.

3. Bercengkrama dengan Keluarga = Tipe Pengayom. Ada pria yang lebih suka menghabiskan waktu luang bercengkrama dengan keluarga, ketimbang menghadiri pesta atau jalan-jalan. Baginya rumah adalah istananya dan tempat paling nyaman sedunia. Lelaki ini mendapatkan kesenangan dengan berkumpul dengan keluarganya. Emosinya tergerak untuk melakukan pembaharuan emosional dari kebersamaan itu. Ia senang memberi perhatian dan mengayomi. Konon pula, keluarga yang berkumpul paling sedikit satu kali seminggu, mempunyai orang tua dengan perkawinan yang bertahan paling lama, dan anak-anak yang berprestasi baik di sekolah. Bila Anda menginginkan lelaki yang care pada keluarga, tipe ini sangat cocok.

4. Berbelanja = Pembuat Keputusan Ulung. Belanja buka dominasi perempuan, lelaki juga bisa. Dan bahkan sekedar jalan-jalan menghabiskan uang. Juga kegiatan untuk menimbang-nimbang, membuat keputusan apakah akan membeli sebuah barang denganharga tertentu atau tidak. Menurut Jill Murphy Long, instruktur yoga, penulis buku Permission to Play, orang yang merasa belanja adalah kegaitan relaksasi cenderung fleksibel dan sangat focus, sifat-sifat khas yang dimiliki pembuat keputusan ulung. Orang yang kurang atau tidak senang belanja kurang bisa membuat keputusan-keputusan cepat. Lelaki yang senang belanja, senang pula memikirkan tentang hubungan, pasangan, pekerjaan, rumah, dan keputusan-keputusan yang harus ia lakukan. Baginya semua itu kegiatan melenturkan otot mental yang menyenangkan, sama seperti belanja.

5. Tidur = Pekerja Keras. Tidur dan bekerja keras? Mungkin Anda menganggap 2 hal yang kontradiktif. Bagaimana bisa disebut bekerja keras saat tidur. Tapi, masih menurut Long, bila seseorang mendambakan tidur sebentar saja, itu karena ia begitu produktif, bekerja keras mencapai apa yang dia inginkan. Lelaki yang mendambakan tidur jika punya waktu luang cenderung berenergi tinggi. Tipe pekerja keras. Tubuh punya semacam alarm. Akan “berteriak” minta diistirahatkan bila memang sudah dipakai bekerja sangat keras. Jadi bila melihat lelaki yang suka menghabiskan waktu luang untuk tidur, jangan buru-buru menuduhnya sebagai pemalas. Kecuali kalau ia tidur pada waktu kerja, lain lagi masalahnya.

6. Hang Out = Suka Bersosialisasi. Ada juga lelaki yang senang melewatkan waktu luang dengan hang out. Pergi ke kafe atau klub bersama teman-temannya. Lelaki tipe ini punya banyak teman, dan senang berada di antara teman-temannya. Baginya, pertemanan dan persahabatan sangat pening. Tak heran ia tergolong setia kawan. Kecenderungannya, menjalin hubungan dengan perempuan bisa menjadi sahabatnya juga, bukan sekedar kekasih. Tapi bila sudah masuk ke hatinya, dan menjadi kekasih, apapun akan ia lakukan demi Anda.



Related Post


  • Tips Mengenali 7 Hal Terlarang Usai Makan
  • Tips Memahami Maksud Perkataan Rahasia Para Pria
  • Tips Mengupas 5 Pengeluaran Keuangan Terbesar dari Pria
  • Tips Mengenali Alasan Wanita Berselingkuh
  • Tips Membaca Kepribadian Pria Dari Dompetnya

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner