Jeans adalah busana yang paling sering dijadikan pilihan untuk dikenakan sebagai busana sehari-hari untuk menemani Anda bekerja ataupun bersantai. Karena fleksibilitasnya yang dapat digunakan di berbagai kesempatan tersebut, jeans merupakan busana klasik yang tetap digemari oleh beragam usia, dari waktu ke waktu. Beragam model celana panjang jeans dapat Anda temukan saat ini, tetapi tahukah Anda model yang tepat untuk dikenakan dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, sehingga penampilan Anda pun kian sempurna? Berikut ini adalah tips bagaimana memilih model jeans yang cocok dengan bentuk tubuh Anda:

1. Untuk Anda Yang Berpaha Besar. Bentuk paha yang besar hampir serupa dengan bentuk tubuh dengan pinggul besar. Bentuk tubuh ini cocok menggunakan model celana panjang dengan pipa celana bagian atas agak melebar dan pipa bagian bawah lurus (Baggy). Untuk bentuk tubuh jenis ini, hindari pemakaian model celana panjang berpipa lebar, karena akan bentuk tubuh Anda akan terlihat semakin besar.

2. Untuk Anda Yang Bertubuh Pendek. Jangan kuatir dengan tubuh pendek! Anda pun masih dapat bergaya dengan mengenakan celana panjang jeans. Pilihlah celana panjang dengan model lurus (regular fit) yang akan membuat Anda tampil ‘aman’ atau model semi ketat (slim fit) yang membuat Anda bisa sedikit bergaya. Hindari mengenakan celana panjang yang berpipa lebar di bawah (Cut Bray) karena model ini dapat memberatkan tubuh bagian bawah. Dengan kata lain, Tubuh Anda akan terlihat lebih pendek. Hindari juga penggunaan celana bermotif terlalu ramai, karena akan semakin mempersempit bidang pandang celana panjang Anda.

3. Untuk Anda Yang Berpinggul Besar. Pilihlah bentuk celana panjang dengan model yang agak melebar di bagian pinggul dan berpipa lurus di bagian bawah (Baggy). Hindari celana panjang yang memakai motif dengan ukuran besar di bagian atas karena dapat memberi kesan besar di bagian pinggul Anda.

4. Untuk Anda yang Berpaha Kecil. Pilihlah bentuk celana dengan model lurus (Straight) untuk menyamarkan paha Anda yang kecil. Hindari pemilihan celana panjang jeans dengan model slim-fit atau bahkan skinny, karena  Anda akan tampak semakin kurus dengan kaki yang tidak proporsional (terlalu kecil)

5. Untuk Anda Yang Bertubuh Langsing. Bentuk tubuh ini memang paling ideal, dengan bentuk perut yang kecil. Pilihlah celana panjang yang berpipa agak melebar di bagian bawah, bahkan model Hipster dapat juga menjadi pilihan untuk dikenakan. Cobalah bergaya dengan mengenakan celana panjang dengan motif, baik bentuk sulaman atau permainan detil payet.



Related Post


  • Tips Kupas Tuntas Gaya Rambut Model Bob
  • Tips Memilih Model Sepatu Menurut Bentuk Kaki
  • Tips Mudah Agar Kaki Anda Terlihat Jenjang
  • Tips Berpakaian Untuk Lelaki Berpostur Pendek
  • Tips Berbusana Tepat Bagi Anda Berpayudara Besar

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner