Jun
22nd

Tips Memilih Kulkas Yang Tepat

Jun 22nd, 2011 | By | Category: Tips Rumah Tangga

Refegerator atau sering kita menyebutnya dengan Kulkas, sudah merupakan barang vital. Hal ini dikarenakan fungsi kulkas yang mampu menyimpan, mendinginkan sekaligus mengawetkan bahan-bahan pokok rumah tangga, khususnya bahan makanan. Namun bagaimanakah memilih kulkas yang baik? Berikut ini adalah Tips memilih kulkas yang tepat:

1. Memiliki Kemampuan Pendingin yang baik. Tandanya bisa dilihat dari bagian kanan atas kulkas. Untuk merek-merek dari eropa, biasanya ditandai dengan lampu bintang. Produk local Indonesia umumnya berbintang 3 dengan kemampuan pendingin hingga -150 derajad Celcius.

2. Pilih Kulkas Sesuai Kebutuhan. Jika Anda tipe orang yang berbelanja secara mingguan, pilih kulkas dengan Freezer besar untuk menyimpan aneka daging dan ikan.

3. Pilih Kulkas dengan Kompartemen Sayur dan Buah yang Ada Lubangnya. Jika kompartemen diisi dengan buah, sebaiknya kubangnya ditututp untuk menjaga kesegaran buah. Sementara jika ingin menyimpan sayur-sayuran, lebih baik lubang penutup pada bagian pinggirnya dibuka, karena sayuran membutuhkan udara yang lembab.

4. Dengan aneka fitur yang tersedia, pilih kulkas yang memiliki fitur mulit air flow, karena fitur ini berfungsi agar udara dalam kulkas lebih cepat merata.

5. Pilih Kulkas yang memiliki kompresor rotery, karena bentuknya yang sederhana membuat volume kompartemen sayur menjadi lebih besar. Selain itu, kulkas yang menggunakan kompresor rotary umumnya tertutup rapi, sehingga sulit bagi tikus untuk masuk ke dalamnya.

6. Pilih Kulkas dengan body yang terbuat dari bahan PCM (Pre-Coated Material) yang mengkilat dan antigores sehingga tampilannya lebih eksklusif.



Related Post


  • Tips Sehat Menyimpan Bahan Makanan
  • Tips Mudah Merawat Almari Es/Kulkas Agar Awet
  • Tips Rahasia Memiliki Payudara Indah
  • Tips Agar Produk Kecantikan Anda Lebih Awet
  • Tips Memilih Waktu Terbaik Untuk Si Kecil

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner