Anda cantik, pintar dan menawan, tapi kenapa pria yang Anda cinta justru memilih perempuan lain. Tidak ada yang salah dengan Anda, hanya saja Anda bukan seleranya. Anda tidak perlu heran. Sama seperti Anda, pria pun memiliki bayangan sendiri tentang sosok pasangan ideal. “Para pria memiliki syarat-syarat ideal yang mesti dipenuhi oleh seorang perempuan yang akan dipilihnya sebagai pasangan hidupnya,” demikian menurut Andre Cross, kolumnis masalah relationship di Amerika. Berdasarkan penelitian Andre, ada 4 karegori dasar yang biasanya dijadikan “pedoman” pria untuk memilih wanita idaman mereka:

1. Sisi Emosional: Tidak gampang meledak. Tak hanya penampilan luar yang menawan, mereka juga menilai seseorang berdasarkan tingkat emosionalnya. Para pria akan mencoret seseorang yang dianggapnya tidak dewasa, gampang naik darah dan labil. Pria lebih memilih wanita yang mempunyai sisi emosional yang matang dan stabil, serta berpembawaan tenang. Artinya, wanita yang tidak mudah terpancing emosinya, tidak mudah marah, dan meledak-ledak. Intinya pria menginginkan pasangan hidup yang mampu menahan dan mengutarakan emosinya secara sehat.

2. Sisi Finansial: Pintar Mengatur Keuangan. Siapa bilang Cuma perempuan yang bisa matre? Menurut penelitian ini, status keuangan alias financial wanita idaman pria harus “memenuhi syarat”. Walau begitu, tak banyak pria yang secara eksplisit menyatakan perempuan idaman mereka adalah yang keadaan finansialnya mapan. Para pria lebih menekankan pada kemampuan perempuan untuk mengatur keuangan dan lebih penting lagi, apakah ‘tujuan finansial’ pasangan sama dengannya. Misalnya, jika si pria ingin menabung sebagian besar penghasilannya untuk dinikmati di hari tua, tentu saja ia akan menolak wanita yang sophaholic dan selalu sibuk mengejar sale besar-besaran di mal  terkenal.

3. Sisi Seksual : She’s So Hot. Tak terlalu mengerankan jika hampir semua pria menyatakan betapa pentingnya aspek yang satu ini. Sebagai makhluk yang pikirannya sering diisi fantasi seksual, hasrat seksual pria memang besar. Jadi, mereka juga menuntut pasangannya mampu mengimbangi hasrat mereka. Kualitas-kualitas seksual pada wanita yang penting menurut kaum pria adalah seberaap sering kesediaan mereka melakukan hubungan seks, keterbukaan untuk mencoba hal-hal baru seperti posisi atau foreplay atau semangat mereka di tempat tidur. Menurut para pria, seks adalah salah satu aspek terpenting dalam kehidupan berpasangan. Pasalnya, kegiatan inilah yang secra fisik menyatukan pasangan yang didasarkan  pada perasaan cinta mendalam satu sama lain. Seks juga merupakan ekspresi tertinggi yang tak mungkin ditunjukkan dengan cara lainnya. Rupanya, para pria lebih menggunakan perasaannya ketika berbicara tentang aspek seksualnya.

4. Sisi Penunjang: Sorry, Tak Terdeteksi. Dari semuanya, faktor terkahir inilah yang tak mudah ditebak, tetapi memiliki pengaruh yang sangat kuat. Dan, seringkali yang disebut faktor penunjang ini, justru hal yang biasa dan sepele. Faktor penunjang ini sama sekali tidak berhubunga dengan aspek rasional dan murni masalah selera. Ada pria yang tidak kebertan pasangannya berbusana seksi atau ber-make-up tebal, sementara pria lain sangant anti untuk hal ini. Masing-masing pria memiliki selera yang berbeda.



Related Post


  • Tips Awet Berpacaran Dg Cewek Lebih Tua (Matang)
  • Tips Mengenali Alasan Wanita Berselingkuh
  • Tips Mengenal Tipe Wanita Perebut Perhatian Pria
  • Tips Tampil Seksi Dengan High Heels
  • Tips 11 Potensi Rahasia Wanita yg Membuat Lelaki Terpesona

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner