Ketika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, hal-hal kecil bisa membuat perbedaan besar. Hal-hal kecil tersebut merupakan hal-hal remeh dan sepele yang tidak Anda sadari justru sebenarnya berperan dalam hal pembuangan lemak dalam tubuh Anda. Berikut ini adalah 20 tips lengkap bagaimana cara membuang lemak dalam tubuh Anda:

1. Segera Minum Segelas Susu Rendah Lemak ketika Anda Baru Bangun Tidur. Ini akan membuat Anda berenergi dan mengakhiri keinginan Anda untuk makan telor ceplok, ayam goreng dan kue kering lainnya di pagi hari.

2. Lakukan Push Up selama 2 menit setiap pagi. Sangat Sukar untuk memulai berlatih ketika baru bangun tidur. Lakukanlah, dan Anda membakar 21 kalori sehari.

3. Olesi Mentega di Atas Roti Anda. Sebuah studi di Ohio State Unversity menemukan bahwa para pria yang makan sedikit lemak di pagi hari akhirnya menginginkan lebih sedikit sepanjang hari itu.

4. Masukkan kira-kira seliter air ke dalam tas kerja Anda. Air membantu Anda membakar kalori -96 kalori hanya dengan membawa satu botol ketika Anda berjalan selama 20 menit. Lalu ada manfaat lain yaitu ketika Anda lari tergopoh-gopoh menuju ke kamar mandi.

5. Campur Jus Buah Anda dengan Air. Terus terang jus buah itu menggemukkan –sebotol campuran cranberry dan anggur yang berukuran 473 ml menganudung 340 kalori. Soalnya Anda cenderung memasukkan pemanis tambahan ke dalam blender. Maka sebaiknya keluarkan sebagaian dan simpanlah, lalu isi botol dengan air. Anda tidak akan tahu perbedaaannya, dan Anda membuang setengah dari kalori itu.

6. Sikat Gigi Ketika Lapar. Kadangkala rasa pasta gigi dapat mengurangin keinginan Anda untuk makan yang manis-manis. Efek samping: Anda akan memiliki senyum yang mempesona.

7. Jika Anda merasa sangat lapar, regangkan otot-otot perut Anda selama 15 detik. Dengan mengencangkan otot-otot perut Anda dapat memotong aliran zat kimia yang menyebabkan perut sakit karena lapar.

8. Makan dengan urutan yang benar. Makan sayuran terlebih dahulu, lalu zat tepung, seperti kentang dan roti. Makanlah makanan yang paling berlemak, seperti daging, pada saat paling akhir. Anda akan merasa kenyang sebelum Anda menghabiskan sirloin Anda.

9. Jangan Membeli Makanan yang terbuat dari ikan di restoran cepat saji. Ikan empunyai reputasi sebagai makanan yang menyehatkan. Namun, jangan membeli ikan di restoran cepat saji. Filet-of-fish mengandung 450 kalori dan 25 gram lemak, 2 kali lebih banyak kalori dan 3 kali lebih banyak lemak yang terkandung dalam burger. “itu karena mereka biasanya memberikan panir dan menggoreng ikan filet pesanan Anda,“ kata Dra. Yusnalani. Panir akan mengikat minyak sehingga kadar lemak dari ikan filet Anda menjadi lebih besar daripada lemak dalam hamburger isi ikan.

10. Hindari Ayam Goreng Tepung. Karena dapat menyebabkan sauatu sentakan insulin yang  cenderung’ menyukai’ akan menyimpan lemak pada dalam tubuh. Hasilya: kelebihan kalori langsung menuju ke perut Anda. Hentikan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari tepung kecuali jika Anda kurus, dan lakukan sekurangnya 1 jam latihan aerobic setiap minggu.

11. Letakkan segelas air dan beberapa anggur di atas meja di sisi tempat tidur Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang bangun dalam keadaan lapar pada tengah malam, buah dan air akan mencegah Anda ke dapur, di mana potongan terakhir kue coklat telah menunggu disana.

12. Mencium Bau Makanan. Studi menunjukkan bahwa sewaktu mulai makan, dengan mencium makanan dapat membantu Anda berhenti makan lebih cepat. Karena idera penciuman akan mengirimkan responnya ke otak ‘seakan-akan’ Anda telah terpuaskan dengan hanya mencium aromanya.

13. Makan Jamur, Bukan Sapi. Penggemar daging dapat mengurangi kalori dengan mengganti seporsi daging sapi dengan sebuah jamur Portobello yang besar. Oleskan sedikit minyak pada jamur Portobello dan panggang bagian atas jamur hingga kering.

14. Minum Kopi Kental. Jika Anda adalah seorang pria yang minum kopi dengan susu dan gula, ini merupakan tip paling susah di artikel ini. Namun mungkin angka-angka berikut ini akan membuatnya sedikit lebih mudah: secangkir kopi hitam mengandung 10 kalori dan tanpa lemak. Caffelatte yang Anda beli di coffee house mengandung 210 kalori dan 11 gram lemak. Kalikan selisihnya selama setahun, dan Anda menghemat 73.000 kalori atau sekitar 10 kg.

15. Makan makanan pembangkit selera yang mengandung protein pada saat makan siang. Semangkuk sup kacang hitam atau beberapa iris daging kalkun dari sebuah toko roti akan menghilangkan nafsu makan Anda dengan drastis. Hal ini akan menghentikan Anda dari makan makanan yang berkalori tinggi saat makan siang, inilah sebabnya mengapa Anda biasanya mengeluarkan gas di sore hari.

16. Makan Makanan Yang Pedas. Makan pedas akan membuat Anda makan lebih perlahan, lebih cepat kenyang, dan meningkatkan metabolism tubuh. Sehingga membakar lebih banyak kalori – 3 alasan yang kuat untuk menyebarkan taburan cabe rawit di atas daging ayam.

17. Hati-hati dengan soda diet. Soda ini rendah kalori, namun suatu studi menemukan bahwa orang yang minum minuman ringan yang mengandung pemanis buatan sebenarnya makan lebih banyak makanan. Batasi diri Anda hingga 2 kaleng sehari.

18. Mejauhkan Diri dari Teman-Teman Anda. PSikolog mempunyai teori bahwa Anda makan lebih banyak ketika Anda ditemani seseorang daripada saat Anda makan sendirian.

19. Pasang lagu “Fur Elisa” (karya Beethoven) saat Makan. Studi menunjukkan bahwa orang yang mendegar music yang tenang saat makan akan mengunyah lebih santai dan makan lebih sedikit daripada orang yang mendengarkan  “jumping Jack Flash”. Jika Anda tidak suka dengan musik yang tenang, bayangkan sedang menggembalakan sapi. Sapi yang benar-benar kurus : )

20. Memakai Bumbu. Satu rahasia penting dalam menurunkan berat badan adalah membuat makanan yang tidak enak menjadi enak. Oleskan mustard di atas sandwich berisi sayuran, dan sandwich tersebut akan menjadi benar-benar lezat. Gunakan dressing rendah lemak untuk mempercantik brokoli kukus dan makanan yang menyhatkan lainnya. Olesi saus barbeque di atas sayuran panggang dan Anda akan sangat menginginkan potongan terong tersebut.



Related Post


  • Tips Aman Diet Rendah Karbohidrat untuk Cepat Langsing
  • Tips Mudah Mengontrol Kolesterol
  • Tips Makanan Bergizi Kehamilan Trimester Pertama
  • Tips Mudah Mendapatkan Perut Indah Bebas Lemak
  • Tips Tetap Sehat Saat Makan Junk Food

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner