Saat mobil kesayangan Anda sedang ‘sakit’, apapun akan Anda lakukan untuk membuatnya bisa berjalan normal kembali. Dengan tampang lugu dan tak berdaya, Anda mempercayakan semua ‘pengobatannya’ di tangan sang montir. Ini sama saja dengan membiarkan montir tresebut menguras isi dompet Anda. Untuk sebelum mereka ‘menipu’ Anda, sebaiknya lakukan tips pintar berikut ini:

1. Bekali Diri. Tidak suka merawat mobil bukan berarti menutup mata dan telinga Anda tentang istilah onderdil mobil. Paling tidak, hapalkan beberapa nama onderdil terpenting mobil Anda agar tak tampak seperti orang bodoh di hadapan para montir.

2. Sok Tahu. Buat diri Anda tampak seperti seseorang yang mngerti tentang mesin mobil namun mlaas untuk mereparasi sendiri. Ini akan membuat si montir merasa setingkat di bawah Anda.

3. Tatap Baik-baik. Bukan! Bukan mata montir itu, kecuali jika dia montir cantik seperti dalam senetron. Tapi awasi mesin mobil Anda selama sedang dikerjakan montir ‘nakal’ yang mencoba memperbanyak kerusakan mobil Anda.

4. Belanja Sendiri. Jika mereka menyarankan untuk mengganti salah satu spare part mobil Anda, sebaiknya Anda membelinya sendiri atau membeli dengan ditemani oleh montir tersebut. Untuk Anda maklumi, salah satu servis menarik yang ditawarkan toko onderdil adalah bersedia membuat faktur pembelian dengan harga berapapun yang diminta pembeli.



Related Post


  • Tips Mencari Bengkel Tepat Untuk Kendaraan Anda
  • Tips Mencegah & Menghilangkan Karat Pada Mobil
  • Tips Mengatasi Penyebab Temperatur Mesin Panas
  • Tips Pintar Memakai Aksesoris
  • Tips Jitu Memodifikasi Mobil

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner