Wajah yang cantik berawal dari kulit yang sehat. Bukan hanya perawatan luar, namun diperlukan nutrisi tepat untuk mebuat kulit Anda sehat dan bercahaya. Ungkapan “You Are What You Eat” tampaknya memang sulit dielakan. Bagaimana kualitas makanan yang Anda santap sehari-hari aka terlihat pada tubuh Anda, terutama penampilan kulit. Karena, kondisi kulit seseorang aka merefleksikan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bila Anda pernah merasa kulit terlihat kering dan kusam, itu tandanya Anda kurang memperhatikan asupan makanan. Sebaliknya bila kulit tampak halus dan terlihat bercahaya, berarti tubuh Anda telah didukung asupan makanan yang bernutrisi. Untuk, itu buatlah kulit Anda menjadi tampak lebih cantik dan segar dengan makanan yang tepat:

A. Tutti Fruity. Konsumsi buah-buahan selalu dipercaya dapat memperlancar metabolism tubuh. Beberapa buah berikut ini  memiliki nutrisi yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mempercantik kulit:

1. Nanas. Selain kaya dengan kandungan vitamin C, buah yang satu ini juga kaya akan serat makanan. Selain itu kandungan asam aspartat juga cukup tinggi. Kandungan inilah yang berkhasiat membantu menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan daya tahan tubuh. Serta asam valin untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan kulit.

2. Verry Berry. Buah-buahan dari kelompok berry kaya nutrisi dan terkenal sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sebut saja, strawberry, blackberry dan blueberry. Selain mengandung antioksidan, biah-buahan ini juga bermanfaat untuk melancarkan metabolism tubuh.

3. Alpukat. Buah berwarna hijau ini kaya akan vitamin B kompleks dan mengandung minyak yang berfungsi sebagai antiradang. Kandungan inilah yang bisa meringankan iritasi kulit, seperti kulit merah atau radang pada jerawat.

4. Anggur. Kaya dengan antioksidan. Karena itu, buah ini dipercaya sebagai penangkal serangan radikal bebas yang membahayakan kulit.

5. Mangga. Buah ini mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan ini bisa membenahi sel-sel kulit sehingga tak terlihat kusam. Selain itu, mangga hanya mengandung 70 kalori dalam setiap penyajiannya. Sehingga ideal untuk program pengurangan berat badan.

B. Super Vegetables

Setiap Janis sayuran memiliki keunggulan dan manfaat yang berbeda-beda. Berikut ini  beberapa sayuran yang dapat memperindah kulit:

1. Brokoli. Bunga brokoli yang hijau mengandung vitamin A, B, C dan E. Selain itu brokoli juga kaya akan glutantion (sejenins anti oksidan) dan beta-karoten. Keunggulan lain dari brokoli adalah kandungan sulforatan yang lebih tinggi dari jenis kubis-kubisan lain. Sulforatan adalah salah satu antioksidan yang paling ampuh. Tak hanya itu, brokoli juga mengandung vitamin B2 yang baik untuk kesehatan rambut, kuku dan kulit.

2. Bit. Sayuran berwarna merah ini mengandung zat antioksidan untuk menjaga kulit dan antiradang yang bisa membantu tubuh terhindar dari penyakit. Selain itu, bit juga membantu melancarkan siklus haid dan mengatasi kekurangan sel darah merah akibat haid.

3. Bayam. Mengandung senyawa antioksidan serta vitamin A,C dan E. Senyawa antioksidan ini memperkuat system kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih mudah melawan infeksi serta menetralkan racun polusi, pestisida, rokok dan lainnya.

4. Teh Hijau. Mengandung antioksidan alami yang disebut senyawa polifenol jenis katekin dan theaflavin. Senyawa ini dapat membantu menghalangi pertumbuhan sel kanker kulit. Selain itu, pengaruh antioksidan ini juga membantu liver berfungsi lebih efektif sehingga the hijau dapat membantu mempercepat laju metabolism tubuh.



Related Post


  • Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah Kering
  • Tips Tampil Cantik Ala Timur Tengah
  • Tips Rahasia Mencukur Bulu Ketiak (Underarms)
  • Tips Tampil Cantik Berkacamata
  • Tips Mengenal Macam-Macam Lulur dan Khasiatnya

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner