Kualitas seorang anak sangat ditentukan oleh kondisi ibunya pada saat hamil –dan kondisi fisik sebelum hamil. Untuk itu, ibu hamil harus mencermati betul kualitas pola makan serta kecukupan gizinya. Dan yang tak kalah penting, menghindari makanan/minuman yang  membahayakan janin/kehamilan, antara lain sebagai berikut:

1. Daging yang Diolah Tidak Dengan Sempurna, misalnya kurang matang seperti daging kambing setengah matang, dll . Bila Daging ini terinfeksi Toxoplasma gondii, besar kemungkinan akan menularkannya ke tubuh orang yang mengonsumsinya.

2. Kafein Pada Kopi. Bila dikonsumsi berlebihan (lebih dari 300 mg/hari) dapat mengakibatkan bayi dengan berat badan rendah.

3. Sirup dan Makanan Gurih. Keduanya mengandung karbohidrat dan kalori tinggi, hingga bisa memicu pertambahan berat badan yang berlebihan.

4. Alkohol. Jelas berbahaya karena bisa membuat kelainan pada janin, mengganggu perkembangan otak dan susunan saraf pusat, serta keterbelakangan mental.

5. Junk Food. Makanan ini selain tak vreserta, kandungan nutrium dan lemaknya tinggi.

6. Soft Drink. Minuman bersoda ini mengandung lemak dan gula, sehingga tak baik untuk pencernakan.

7. Makanan berkadar hormon tinggi dan tercemar logam berat, bisa berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan jaringan tubuh dan otak pada janin.

8. Makanan Berlebihan Adiktif, seperti penyedap rasa, pewarna, dan pengawet kimia. Makanan jenis ini diduga keras memicu terjadinya kecacatan pertumbuhan janin.



Related Post


  • Tips Ringan Memilih Makanan dan Minuman Diet
  • Tips Membeli Makanan Organik Murah
  • Tips Menu Diet Bagi Penderita Asam Urat
  • Tips Bijak Berkendara Bersama Anak
  • Tips Memberi Makanan Gizi Seimbang Untuk Anak

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner