Apr
14th

Tips Membaca Kebohongan Laki-Laki

Apr 14th, 2011 | By | Category: Tips Hubungan

Konon lelaki lebih banyak berbohong daripada perempuan. Bahkan tak jarang mereka sering meminta bantuan sesama teman lelaki untuk “mengamankan” scenario kebohongan agar mulus dan tidak pernah terungkap. Berikut ini tips bagaimana membaca kebohongan-kebohongan yang lazim dilakukan laki-laki:

1. Mengaku Pergi Dengan Teman, Padahal… …Dia pergi dengan selingkuhannya. Atau mengaku lembur di kantor padahal sedang dugem di sebuah club. Untuk memperkuat alibinya tersebut, dia akan meminta bantuan si sahabat untuk mendukung kebohongan itu. Dia akan menyuruh si sahabt mengaku bahwa mereka pergi bersama. Hm, Anda boleh menaruh curiga jika ternyata saat anda menelponnya, si sahabat mengatakan alibi itu dengan kata-kata yang persis seperti kata-kata si dia. Atau si sahabat terdengar gugup ketika Anda menanyakan pertanyaan di luar scenario mereka.

2. Sembunyikan Belanjaan. Siapa bilang belanja identik dengan perempuan. Lelaki juga bisa belanja. Bedanya mereka berbelanja barang yang berhubungan dengan hobi dan kegemaran. Namun, biasanya kalau sudah menyangkut hobi, uag yang mereka keluarkan malah jauh lebih besar. Karena takut dibilang boros atu biang-buang uang, biasanya lelaki tak langsung membawa pulang barang belanjaannya. Mereka akan menyimpan barang tersebut di kantor atau di rumah teman. Curigalah jika suatu saat ia ingin membeli sebuah barang  dan Anda mengijinkan, ternyata dalam waktu singkat barang itu sudah ia miliki.

3. “Murah kok, Muraah!” Kalaupun barang itu dibawanya pulang, ia akan menafaatkan ketidaktahuan Anda dengan mengaku barang itu adalah barang pinjaman atau barang yang ia beli dengan harga murah. Tips : Kalau Anda tidak percaya dengan alasan barang murah ini, sebaiknya Anda cek saja harga barang tersebut. Anda tinggal melihat mereknya, lalu Anda cari harganya di internet. Untuk barang elektronik, Anda bisa mengecek harga barang tersebut di situs seperti www.glodokshop.com atau www.toko –elektronik.com.

4. Para Sahabat: “Enggak tahu dia dimana…” Ketika si dia tak jelas di mana keberadaanya dan sulit dihubungi, Anda pasti akan berusaha mengontak para sahabatnya. Namun, jika jawaban mereka kompak mengatakan “tidak tahu” dengan nada tak terdengar khawatir, Anda boleh curiga. Bisa jadi, si dia  ada di suatu tempat yang Anda tak boleh tahu. Para sahabat sengaja diminta merahasiakan keberadaan dengan berlagak mengatakan tidak tahu untuk membuat Anda menyerah mencarinya. Esoknya ketika muncul dan Anda bertanya tentang dimana dia berada kemarin, ia kana beralasan bahwa sedang bertugas ke luar kantor dan HP-nya mati karena kehabisan baterai.

5. Tak Sempat Telepon. Warning : Buat Adna yang sedang dalam masa penjajakan atau pendekatan atau sedang bermasalah dengan pacar, jika mendadak dia sok sibuk dan sulit dihubungi, ada kemungkinan dia sedang menghindar atau menjauhi Anda. Apalagi jika sampai mengaku tidak semapt telepon saking sibuknya dan teman sekantornya, yang Anda sendiri tidak kenal, ikut memperkuat alibi itu. Masak telepon 3 menit saja tidak sempat??

6. Uang Lelaki. Ini adalah istilah uang bonus yang tidak pernah samapi ke tangan para istri. Yang senang menikmati uang itu biasanya adalah para lelaki yang uang sakunya dijatah. Nah, ketika bonus datang, mereka langsung menguasai uang ini untuk membeli benda-benda yang berhubungan dengan hobi atau barang-barang yang sudah lama menajadi obsesinya untuk dibeli, tanpa Anda ketahui.

7. SMS Mesra dari Lelaki? Pernah membaca SMS mesra di handphone-nya tapi datangnya dari nomor hp bernama lelaki? Bisa jadi nama lelaki itu Anda kenali sebagai teman baik si dia. Well, Anda patut curiga. Ada bocoran dari lelaki buaya (baca: playboy), katanya, mereka suka menyimpan nomor telepon perempuan dengan nama lelaki atau nama sahabt agar pacar/istri mereka tak curiga.



Related Post


  • Tips Mudah Mengajarkan Anak Memakai Toilet
  • Tips Mengenali 10 Area Hot Spot Laki-Laki
  • Tips Kupas Tuntas Fakta Manfaat Cokelat
  • Tips Mengatahui Isyarat Kebohongan Lawan Bicara
  • Tips Klasik Menjadi Seorang Yang Romantis

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner