Mar
15th

Memulai sebuah usaha memang bukan hal yang mudah. Jika Anda tidak punya banyak modal dan banyak waktu untuk membangunnya dari nol, maka tidak ada salahnya mencoba bisnis franchise. Sebagaimana dijelaskan pada artikel tipsanda.com sebelumnya : Tips Cermat Memilih Bisnis Waralaba, peluang usaha melalui franchise memang memiliki prospek yang baik saat ini. Apa saja bisnis yang menjanjikan dengan modal di bawah Rp 70 juta? Berikut ini informasi lengkapnya:

1. Eltaft. Anda menggemari sepatu? Usaha franchise ini menarik untuk dicoba. Eltaft merupakan franchise butik sepatu pertama di Indonesia. Konsep butik yang ditawarkan tidak sekedar menjual sepatu, tapi juga menyediakan jasa perbaikan sepatu yang dilengkapi dengan garansi. Butik yang berdiri pada 2003 ini, mulai membuka peluang bisnis franchise di 2009. Semakin banyak kalangan yang mengenal dan menggunakan produk Eltaft membuat beberapa pihak tertarik mengelola bisnis ini. Saat ini sudah lebih dari 10 outlet franchise Eltaft yang dibuka, antara lain di Plaza Semanggi, Mal Ambasador, CBD Cileduk, dan Depok Town Square. Ke Depan, Eltaft menawarkan konsep yang lebih menarik. Butik ini akan segera dilengkapi dengan penciptaan mode-mode sepatu terbaru, tas hingga aksesoris perempuan. Selain penjualan dan servis, Eltaft juga melayani pemesanan sepatu khusus sesuai selera pelanggan. Fashion memang telah menjadi kebutuhan dasar kaum hawa. Tak heran bisnis ini berkembang pesat dan memberikan prospek yang baik. Pemasaran Eltaft sendiri sudah sampai pada promosi di media nasional. Butik sepatu yang memiliki tagline “The Real Handmade” ini juga menjalankan bisnis di dunia maya melalui www.sepatuwanita.com. Biaya franchise: 68 juta (belum termasuk tempat); Perkiraan balik modal: 9 bulan; Fasilitas: Satu unit interior/booth butik, bonus produk senilai Rp50 juta, Promosi media nasional, Asistensi survey lokasi, rekrutmen dan training karyawan serta Business Coaching; Alamat: Kom. Ruko Bekasi Mas Blok B/30, Jl, Jend. A. Yani, Bekasi, telp. 021-88856484

2. 3D Baby Prints. Mengabadikan momen berharga menjadi begitu penting seiring perkembangan teknologi kamera. Namun, umur hasil cetakan kamera di kertas foto tak mampu bertahan lama. Hal ini mengispirasi PT. Tatacipta Mega Pelangi membangun bisnis yang mampu mengabadikan kenangan untuk dinikmati dan disentuh seumur hidup. 3D Baby Print menawarkan bisnis replica tangan dan kaki atas momen penting seperti kelahiran bayi, ulang tahun hingga pernikahan. Bisnis yang dibangun pada 2006 ini menarik perhatian beberapa kalangan khususnya orang tua dan pasangan baru. Para orang tuan memesan replika kaki dan tangan bayi mereka, sedangkan replica tangan yang sedang berpegangan menjadi pilihan utama untuk mengabadikan momen pernikahan. Biaya franchise (belum termasuk tempat): Rp 38 juta untuk silver package partner, Rp 58 juta untuk gold package partner, Rp 138 juta untuk platinum master partner; Perkiraan balik modal: 3-5 bulan; Fasilitas: Tanpa ryalty fee, training dan marketing, proteksi wilayah eksekutif; Alamat: Jl. Pangeran Jayakarta No. 85A, Jakarta Pusat 10730, telp. 021-99988399

3. Kedai Digital. Kini masih banyak orang yang narsis memasang foto diri, baik di mug, T-Shirt, mause pad, pin, gantungan kunci dan lain-lain. Tak heran bisnis kedai digital ini pun cukup laris. Bermula dari pikiran, “Kenapa sih yang punya merchandise hanya artis?”, maka bisnis kedai digital pun tercipta. Tahun 2005 di Yogyakarta, kedai digital berdiri untuk pertama kali. Kini bisnis ini sudah memiliki banyak cabang di Solo, Semarang, Malang, Magelang, Kediri, Tasikmalaya, Cibubur (Jakarta), Batam, Banda Aceh, Denpasar, Banjarmasin dan masih banyak lagi. Biaya franchise (belum termasuk tempat): Kedai digital Rp50 juta, Kedai digital cutting Rp40 juta;Perkiraan balik modal: 1 tahun; Fasilitas: Sistem kerjasama BO (Business Opportunity), Cabang diperbolehkan berkreasi dan mengembangkan inovasi merchandise baru, nilai join fee sudah termasuk 8-10 mesin cetak dan training untuk karyawan; Alamat: Jl. Gambir No.6 Deresan, Yogyakarta, telp. 0274-563289.

4. Ultra Disk. Harga VCD maupun DVD yang mahal dan keprihatinan terhadap pembajakan, membuat penyewaan kepingan film menjadi pilihan bijak. Hanya dengan Rp5000, satu kepng film original pun dapat Anda nikmati. Harga yang terjangkau dan kualitas yang terjamin membuat bisnis inipun berkembang pesat di lingkungan anak-anak sekolah, mahasiswa, pekerja, sampai ibu rumah tangga. Biaya franchise (belum termasuk tempat): Rp20-70 juta; perkiraan balik modal: 12-18 bulan; Fasilitas: Pelatihan karyawan dan manajerial, pengawasan dan pengendalian took secara keseluruhan, promosi secara nasional, penyediaan film original, sebanyak kurang lebih 2000-3000 film original, dengan nilai investasi Rp50-100 juta, pembagian pendapatan 50% untuk investor dan 50% untuk royalty; Alamat: Jalan Raya Kembangan No.45, Jakarta Barat, telp. 021-5807007.

5. Tiki. Ingat beberapa tahun yang lalu, surat-surat lamaran kerja yang dikirm melalui jasa pos tak kunjung samapi ke tempat tujuan? Sedikit harap-harap cemas karena tidak ada kepastian dari pihak pengirim. Namun, semua kini beres. Kebutuhan akan pengiriman surat dan barang yang cepat, aman sekaligus terjamin semakin terpenuhi. Maungkin Anda tak terpikir untu melirik usaha ini. Padahal bisnis jasa kurir bisa dijadikan usaha sampingan dan cukup menawarkan peluang menarik. Prospek usaha ini sendiri memang cerah. Tak heran pemainnya pun semakin banyak dan menjamur di mana-mana. Tiki salah satunya. Jangankan pengiriman barang penting, pengiriman surat pun dipercayakan kepada agen ini. Tiki memilik banyak keunggulan. Identitasnya sebagai agen jasa local membuatnya dipercaya untuk mengirimkan barang walau ke pelosok daerah sekalipun. Jika Anda tertarik, tak terlalu sulit untuk bergabung dalam bisnis ini. Biaya franchise: Rp5 juta; Biaya investasi tempat: Rp17-20 juta; Perkiraan balik modal: 2-3 tahun; Alamat: Jl. Raden Saleh Raya No.2, Jakarta 10430; telp. 021-31922309

6. Simpliklin. Setiap orang membutuhkan pakaian bersih. Namun rutinitas harian yang padat membuat Anda tidak sempat mencuci setiap hari. Hal inilah yang menyebabkna usaha laundry bermunculan. Dan yang sedang tren saat ini adalah usaha laundry kiloan. Usaha ini memang memiliki kelebihan dibanding usaha sejenis lain. Mulai dari proses pengerjaan menggunakan peralatan teruji dan sesuai washing care label tips sehingga tidak merusak pakaian. “Meski laundry kiloan, kualitasnya setara hotel”, begitu motonya. Salah satu laundry kiloan yang sedang berkembang adalah SimpliKlin. Biaya franchise (belum termasuk tempat): Paket Deluxe Rp59 juta, Paket Silver Ekonomis Rp79 juta, Paket Gold Ekonims Rp99 juta;perkiraan balik modal: 8-10 bulan; fasilitas: Mesin cuci dan dryer front loading, setrika dan lain-lain, meja counter dan tibangan, training karyawan, seragam, neon sign, nota dan masa kerjasama system dan merek 3 tahun; Alamat: Jl. Yanatera 16 No.5, Jatiwarna, Pondok Gede, telp. 021-93846527.

7. Jarimatika. Kesadaran memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak membuat bisnis pendidikan banyak bermunculan. Salah satunya kursus jarimatika. Pelatiha aritmatika untuk anak usia 3-12 tahun ini melatih anak agar memiliki kemampuan berhitung hanya dengan menggunakan jari-jari. Syarat untuk memiliki bisnis ini mudah. Anda cukup menyediakan minimal satu ruang kelas, dengan ukuran 3×4 (untuk 7-10 orang), memiliki fasilitas yang baik dan nyaman (dianjurkan memakai AC), memiliki meja, kursi, papan tulis dan kelengkapan lainnya. Biaya franchise (belum termasuk tempat): Rp12,5 juta, 17,5 juta; Perkiraan balik modal: 1 tahun; fasilitas: Mendapatkan keuntungan dari penjualan prodk jarimarika di luar paket pendaftaran, wajib mengikuti pelatihan jarimatika basic training setelah pengajuan, Pelatihan diselenggarakan selama 1 hari dengan biaya Rp350.000, Jika ingin menjadi guru bisa ikut pelatiha guru dengan status menjadi guru jarimatika dan bisa ditempatkan di lokasi lain; Alamat: Graha Jarimatika, Jl. Margosari PR No.4, Salatiga, hp. 08886561773.

8. The Cap Poci. The memang telah dikenal sejak lama dan akrab dengan lidah orang Indonesia. Apalagi the juga dikenal baik untuk kesehatan dan harganya sangat terjangkau. Gerai penjualan the instan dalam kemasan pun belakangan makin bertambah banyak. Franchise ini bisa menjadi pilihan. Apalagi bisnis air minum memang tak pernah mati. Siap yang tak tergiur menikmati segelas the dingin di tengah teriknya matahari. Selain murah, pengelolaan  franchise ini juga sangat mudah. Tak ada salahnya mencoba jika memang tertarik. Sebagai pioneer usaha the siap saji, the Cap Poci sudh malang melintang terlebih dahulu di jalur ini, kini grasinya sudah mencapai 2500 dan tersebar di seluruh Indonesia. Biaya franchise: Rp4 juta; Perkiraan balik modal: 3-4 bulan (dengan penjualan 70 gelas per hari); fasilitas: Counter kayu, box pendingin, container es the, termos, teko elektrik, mesin seal, centong kayu, sendok besar dan saringan; Alamt: PT. Gunung Slamet, Jl. H. Samali no. 7, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,telp. 021-7971360.

9. Kebab Turki Baba Rafi. Siapa yang tak kenal kebab, gulungan makanan khas Timur Tengah yang tersusun atas daging (sapi, ayam, kambing) panggang berbumbu denga irisan sayuran mayonnaise dan saus tomat? Anda bisa menjajal usaha makanan ini lewat franchise Kebab Turki Baba Rafi. Usaha yang berdiri sejak tahun 2003 ini sudah memiliki lebih dari 600 outlet di seluruh Indonesia, bahkan merambah ke Asia Tenggara. Biaya Franchise: Tipe gerobak Rp55 juta, Booth Rp75 juta, Indoor booth Rp105 juta;fasilitas: Satu unit counter, paket promosi di media nasional,bantuan survey lokasi,software keuangan, hotline service, armada pengiriman bahan baku, masa kerjasama selama 5 tahun; Alamat: Ruko Manyar Garden Regency 29-30, Jl. Nginden Semolo 109, Surabaya, telp. 031-5999712.

10. Campina Scoop Counter. Es Krim disuka segala lapisan masyarakt,mulai dari anak-anak hingga dewasa. Itu sebabnya, industry ini terus tumbuh dan memberikan peluang bisnis yang menjanjikan. Berbisnis es krim itu sangat mudh, bisa dijalankan siapa pun tanpa membutuhkan banyak karyawan. Campina s Krim adalah salah satu merek es krim yang sudah popular, produsen es krim terkemuka dan terbesar di Indonesia. Lebih dari 400 outlet sudah berdiri. Untuk bekerjasama syaratnya cukup mencari lokasi yang strategis dengan luas minimal 5×4 m2. Biaya franchise (belum termasuk tempat): Rp10 juta; perkiraan balik modal: 5-6 bulan (tergantung harga jual); fasilitas: peralatan counter senilai Rp4 jtuta, jaminan penjualan produk sebesar Rp2 juta, sudah termasuk biaya transportasi dan pelatihan; Alamat: PT. Campina Ice Cream Industry, Jl. Raya Duri Kosambi No.12, Jakarta Barat, telp. 021-5414141.



Related Post


  • Tips Sukses Membuka Bisnis Sampingan dgn Modal Rp20 Juta
  • Tips Berbisnis Dengan Kekasih Anda
  • Tips Sukses Mengelola Usaha Laundry
  • Tips Sukses Bisnis Warnet
  • Tips Cerdik Berbisnis Di Masa Krisis

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner