Walau sibuk bekerja, yang namanya makan siang jangan samapi lupa. Agar lebih praktis lagi, pilihlah jajanan murah meriah khas kantoran. Letaknya di area perkantoran di Jakarta dan harganya juga pas untuk ‘tanggal tua’. Jadi, Anda para pekerja dan karyawan di Jakarta tidak perlu pusing-pusing lagi mencari kuliner ketika saat makan siang tiba, selain enak, juga hemat di kantong. Simak lokasi-lokasi makan siang favorit menurut tipsanda.com berikut ini:

1. Warung Cobek, Jl. Palmerah Barat, Samping Gramedia. Pecinta masakan Sunda wajib mengunjungi tempat ini. Menunya lengkap banget! Anda bisa pilih ayam goring plus sayur asem atau macam-macam jenis pepes ayam, ikan peda, telur asin, tahu sampai pepes jamur (Rp 7.000-an,-).  Ikan goring , empal dan perkedelnya juga mesti dicoba tuh. Kalau berkunjungke resto bergaya prasmanan ini, jangan lupa mampir ke pojok lalab dan sambal (bisa ambil sepuasnya dan gratis). Untuk minumnya, cobain deh, Es Spesial Warung Cobek (Rp 5.000,-) . Asiknya lagi, tempat makan ini juga bersih dan nyaman. Jadi, tidak heran kalau di sini jadi ‘pelarian’ karyawan daerah Palmerah.

2. Pojok Rasamala, Jl. Rasamala Raya, Pancora. Enaknya makan di sini, Anda tidak akan kegerahan seperti tempat lain, meski matahari bersinar terik. Soalnya tempat makan ala pujasera ini luas, dan ditambah dengan AC alam alias anginya selalu semilir. Manunya juga lengkap dan bervariasi. Selain yang standar seperti siomay, bakso, sate ayam, pecel lele, ada aneka makanan laut, mie aceh, nasi gurih Medan, lontong cap gomeh, spaghetti, dan sirloin steak. Ayam penyetnya (Rp 10.000,-) plus sambal yang mak nyus serta Es Sarang burungnya (Rp 4.000,-), sangat nikmat disantap di siang hari. Bumbu ayam yang dihidangkan langsung di atas cobek ini meresap sampai ke tulang. Minumnya juga macam-macam. Mulai dari softdrink, dietary juice sampai yogurt. Dan satu hal penting lainnya, parkirnya sangat luas!

3. Nasi Uduk Zainal Fanani, Jl. Kebin Kacang VIII/5. Siapa bilang nasi uduk Cuma bisa dinikmati malam hari? Makan siang juga bisa. Contohnya di kedai yang buka dari pukul 10 pagi ini. Lokasinya strategis unuk para karyawan yang bekerja di daerah Tanah Abang dan Thamrin. Nasi uduknya dijual dalam pincuk kecil (Rp 1.000,-), lumayan murah kan? Tapi yang bikin kaged adalah harga ayamnya, hanya Rp 8.000,- / potong! Supaya tidak rugi, langsung saja pilih sendiri potongan ayam yang paling besar. Selain itu masih ada tempe tahu goring dan pepes tahu atau teri yang bisa jadi teman nasi uduk Anda. Pecinta jeroan juga bisa pesan usus, paru dan rempela ati goreng. Sesekali lupain diet Anda sesaat, buat mencoba resep asli betawi ini.

4. Sekitar Kalibata, Depan Taman Makam Pahlawan Kalibata. Deretan tempat makan yang terletak di samping Departemet Tenga Kerja dan Transmigrasi ini memang tidak menjual  terlalu banyak jajanan, tapi jenisnya lumayan bervariasi. Beberapa diataranya adalah: pecel pincuk, sate blora, dan pempek. Ingin pesan nasi tumpeng atau nasi box untuk rapak juga bisa. Yang wajib dicoba adalah menu Soto Betawi di retoran Mirasa, lataknya di sampng kantor polisi tidak jauh dari deretan jajanan ini. Di sini Anda bisa memilih soto isi daging, ayam (Rp 12.000,-) atau jeroan (Rp 10.000,-). Untuk pesanan minum, pesan saja es jeruk (Rp 6.500,-). Segarnya klop dengan kuah soto betawi.

5. Sepanjang Bendungan Hilir (Benhil), Jl, Bendungan Walahar (Belakang Wisma BRI, Sudirman). Makan siang di sini, dijamin puas. Bagaimana tidak, kios makannya berderet ramai sepanjang jalan. Anda bisa puas memilihnya. Mulai dari nasi rames ala warteg, tongseng, pecel ayam, karedok, mie ayam sampai ikan bakar, semua tersedia. Namun yang paling ramai sih, warung sate ayam dan kambing Pak Samsul (Rp 8.000,-/porsi). Dagingnya empuk dan pas dengan bumbu kacangnya. Paling klop disantap dengan es kelapa muda (rp 2.500,-). Untuk camilan, rujak semangka kuning dan combronya jadi menu favorit. Serunya lagi, disini Anda tidak Cuma bisa makan, tapi juga berbelanja. Mau cari kaus kaki, dasi, pigura, mainan atau barang elektronika? Ada di sini. Kalau jago menawar, Anda bahkan bisa mendapatkanharga yang lebih murah dari tempat lain. Karena jalannya sempit, biar praktis Anda bisa jalan kaki atau memarkirkan mobil di Wisma BRI.

6. Kawasan Plasa Mandiri, Jl. Widya Chandra. Wisata kuliner murah belum lengkap kalau belum datang ke sini. Mau ikan bakar, soto betawi, bakso, mie ayam, rujak bebek, sate ayam sampe taoge goreng  (Rp 5.000,-)bogor, ada di tempat ini. Aroma makanan yang sedap bikin perut Anda makin keroncongan. Menu andalannya adalah Taoge goreng yang disajikan dengan ketupat dan disiram bumbu kacang. Porsinya memang keliatan sedikit, tapi ternyata cukup mengenyangkan. Yang paling asyik adalah, kalau Anda akan belanja keperluan ruamh tangga, seperti termos, peralatan makan dan sprai, disini gudangnya. Dijamin, harganya pun sangat bersahabat!

7. Jajanan Slipi, Jl. Kota Bambu, Slipi. Tempat yang terletak di gang antara RS Dharmais dan RS Harapan Kita ni punya banyak pilihan jajanan. Walaupun menunya standar seperti kebanyakan tempat jajanan , tempat ini cukup menarik untuk jadi alternative makan siang Anda yang bekerja di daerah Slipi. Nasi goreng, ayam goreng, gado-gado, masakan padang sampai mie ayam bisa jadi pilihan yang tepat di siang hari. Anda juga tidak perlu menguras dompet. Di warung masakan padang Ampera misalnya, Anda sudah bisa kenyang dengan Rp 4.000,- saja dan jus buah seharga Rp 3.000,-.

8. Bakmi Gang Along, Jl. Palmerah Barat I/66. Mau coba mie ayam? Di sini jagonya. Tempat ini ramai pengunjung, terutama saat jam maka siang. Menu mie ayam pakai pangsit rebus atau bakso bisa jadi pilihan. Harganya mulai dari Rp 7.000,- setimpal karena taburan potongan ayam dan jamurnya cukup banyak. Yang bikin istimewa? Kuah kaldunya yang ekstra gurih plus irisan rebungnya!

9. Belakang Gedung Bidakara, Jl Deposito, Pancoran. Dulu, konon, ditempat ini katanya jumlah penjual makanannya sejibun. Tapi setelah digusur, yang tersisa hanya tinggal beberapa saja, seperti ayam kalasan (peminatnya paling banyak!), gado-gado, soto ayam, bakso, es podeng dan rujak. Harga setiap makanan tidak lebih dari Rp 10.000,-. Dia tanta penjual yang secuil itu, ada juga camilan murah meriah yang tidak boleh lupa untuk dicoba, yaitu leker (lecker). Ada beberapa pilihan rasa menggoda, seperti cokelat, keju, coklat pisang dan pandan. Semuanya enak! Apalagi harga per buahnya paling mahal cuma Rp 1.000. Bisa dijadikan oleh-oleh buat orang kantor.



Related Post


  • Tips Melakukan Kencan Murah Meriah
  • Tips Kupas Tuntas Berburu Rumah Idaman
  • Tips Aman Lembur Malam Bagi Wanita
  • Tips Rahasia Mencukur Bulu Ketiak (Underarms)
  • Tips Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Hilang Energi

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner