Mar
9th

Sebagian orang bingung menentukan pasangan hidupnya. Mereka kadang bingung dalam menentukan kriteria dari calon pasangan hidupnya. Memilih pasangan sebenarnya mirip dengan memilih sepatu. Disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Artinya, mau dibawa masa depan hidup Anda akan dibawa, hal tersebut merupakan selera Anda sepenuhnya, mebangun keluarga yang kaya raya, keluarga kecil yang bahagia dihidup di desa, keluarga yang hidup terpisah karena pekerjaan dan sebagainya. Ada 5 hal yang bisa memudahkan Anda mengambil keputusan:

1. Tentukan prioritas. Tentu sangat mudah untuk mengatakan, “tentukan prioritas!”. Tapi suka tidak suka , itulah yang harus Anda lakukan pertama kali. Coba perhatikan daftar kriteria Anda. Dalam daftar tersebut pasti ada yang bisa dimasukkan dalam golongan ‘kebutuhan’ dan ‘selera’. Seringkali Anda tergoda laki-laki yang punya kesamaan selera, hingga mengabaikan sisi lain yang sebenarnya lebih bisa memenuhi kebutuhan Anda.

2. The Way He Think. Saat sekarang pasti Anda memilih pasangan yang membuat Anda nyaman bersamanya selama mungkin. Idealnya, sampai maut menjemput. Apa yang akan terjadi pada masa depan? Anda akan melihatnya setiap hari, termasuk ‘wajah kacau’-nya pagi hari? Anda juga akan membesarkan anak –anak bersama? Apakah laki-laki itu puny pandangan yang sama dengan Anda tentang pendidikan anak? pilihan tempat tingal dan rencana-rencana impian lain? Hal-hal semacam ini tidak bisa hanya dibicarakan, tapi juga dirasakan. Somehow, hati kecil seringkali mengirimkan sinyal kebenaran. Pertanyaannya : Apakah cara dia memandang persoalan membuat Anda nyaman? Bila jawabannya ‘ya’ maka bisa jadi dialah orangnya.

3. Kesetaraan Wawasan. Anda tidak sedang bicara soal strata pendidikan. Nyatanya, tingkat pendidikan belum tentu menggambarkan wawasan. Istilah yang paling populer adalah ‘nyambung’. jangan diartikan bahwa ‘nyambung’ adalah dia selalu tahu apa yang Anda tahu maupun sebaliknya. Kesetaraan wawasan lebih dalam dari itu.

4. The way of life. Setiap orang punya keiasan-kebiasan baik besar maupun kecil. Bagaimana calon pasangan menjalani dan menyikapi hidupnya akan menjadi penentu apakah Anda bisa menjalani hidup bersamanya atau tidak. Seorang lelaki yang sangat berhemat, misalnya, tentu akan membuat Anda  stress. Mengapa? Karena Anda punya kebiasaan shopping saat sedang suntuk.

5. Nyaman Bersamanya. Ini yang paling penting. Walaupun empat hal di atas terpenuhi , kalau hati kecil sayup-sayup meneriakan rasa tidak nyaman, maka sebaiknya Anda berpikir ulang untuk menjalin hubungan serius dengannya.

“Jodoh Tidak Lari Kemana” – anonim



Related Post


  • Tips Seluk Beluk Berpacaran dg Cowok Lebih Muda
  • Tips Sederhana Menjadi Pasangan Yang Baik
  • Tips Cermat Bagaimana Mempersiapkan Dana Pensiun
  • Tips Cerdik Mendewasakan Pasangan
  • Tips Menilai Pasangan Ideal Anda

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner