Jul
6th

“Broken Home” berarti rumah yang hancur dan pecah berkeping-keping. Sama seperti gelas pecah, meski diperbaiki sedemikian rupa, tidak akan seindah gelas sebelum pecah. Begitu pula yang terjadi dalam keluarga. Di dalam rumah tangga yang ideal, harus terdapat keluarga yang utuh yaitu: bapak, ibu dan anak. Nah, kalau terjadi perceraian, keluarga pun pecah dan tidak utuh lagi. Korban utamanya tentu saja anak-anak. Agaknya anak-anak broken home lebih mempercayai kata hati dan lgika mereka, dibanding harus terus mempercayai orang tua yang mempertahankan rumah tangganya saja tidk mampu. Namun apabila hal tersebut, memang terjadi pada Anda atau anggota keluarga Anda, maka berikut ini adalah Tips bagaimana menjadi seorang anak Broken Home yang baik:

1. Sering-seringlah berdoa. Jangan sampai meninggalkan Tuhan. Milikilah landasan agama yang kuat.

2. Sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Lakukan hobi yang disenangi.

3. Harus puya obsesi untuk meraih suatu prestasi sebaik-baiknya. Maka akan tercipta energi positif dalam diri Anda.

4. Jangan menatap masa lalu, berorientasilah ke masa depan. Masalah perceraian bukan milik Anda, melainkan milik orang tuan Anda.

5. Tetap berhubungan baik dengan kedua orang tua, meskipun mereka telah berpisah. Harus tetap menghomati keduanya dengan segala kondisi yang ada, sekalipun mereka telah gagal dam menjalankan sebuah rumah tangga.

6. Harus pandai dan selektif memilih teman atau lingkungan pergaulan. Jangan terjebak pada hal-hal yang memperburuk kondisi Anda sebagai seorang anak broken home.

7. Pintar-pintarlah menganalisa situasi yang ada, jaga jangan sampai jatuh. Sebaliknya segera bangkit dari keterpurukan. Yakinlah selalu bahwa Anda memiliki masa depan yang cerah.

8. Hilangkan dari pandangan Anda tentang stereotype akan anak-anak broken home yang lain. Jadi jangan menyamaratakan bahwa anak-anak broken home pasti nasibnya akan sama. Banyak anak broken home yang sukses hidupnya tanpa keluarga yang utuh.



Related Post


  • Tips Sukses Memulai Bisnis Tanpa Modal
  • Tips Memperkenalkan Seni Pada Anak
  • Tips 10 Cara Mengobati Patah Hati
  • Tips Tepat Memilih Pola Pendidikan Homeschooling
  • Tips Bijak Berkendara Bersama Anak

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner