Jan
25th

Bagaimana Anda dapat menikah di usia lebih dari 40 tahun? Menemukan seorang yang tepat sebagai pendamping hidup Anda, mungkin langkah pertama harus Anda lakukan. Anda tidak perlu berputus asa karena harapan itu selalu ada. Berikut ini adalah Tips bagaimana menikah di usia lebih dari 40 tahun:

1. Jangan Menutup Diri. Buka diri Anda untuk bergaul dengan semua kalangan, baik di lingkungan kantor, keluarga, maupun lingkungan tempat tinggal Anda.

2. Temukan sesuatu yang Anda ingin lakukan (sepak bola, voli, bersepeda, jogging, aerobik) dan membuat Anda selalu bergairah untuk berbagi dengan orang lain secara sosial. Cobalah untuk memikirkan dan menemukan aktifitas-aktifitas dengan durasi waktu panjang atau jangka panjang seperti kompetisi, sepak bola, turnamen, bergabung dalam klub fitness/kebugaran, dsb. agar Anda selalu terhubung dengan orang-orang lain.

3. Hilangkan kebiasaan Anda yang selalu bersikap independent. Sikap independen bisa diartikan bahwa Anda dapat menyelesaikan segala problrm Anda dan tidak berusaha berkomunikasi dengan orang lain untuk minta bantuan. Cobalah untuk memintalah bantuan atau bersedia untuk menerima bantuan, serta cobalah untuk memberikan bantuan kepada orang yang meminta bantuan Anda dengan ringan tangan.

4. Cobalah untuk tidak ‘selalu menang’ atau ‘selalu benar’ setiap saat. Berkompetisilah, tapi sekali waktu biarkan Anda merasakan kalah atau salah. Ini akan menjadikan Anda seorang yang benar-benat alami dan juga tidak berkesan ambisius (mau menguasai semuanya). Karena lawan jenis akan menilai Anda, sebagai seorang yang selalu ingin menyetir dan memaksakan kehendaknya.

5. Evaluasi apa yang benar-benar penting bagi Anda. Mungkin tentang pertanyaan /alasan mengapa Anda belum pernah menemukan pasangan yang benar-benar pas dengan Anda. Apa yang paling penting dan menjadi prioritas bagi Anda, tentang calon pasangan Anda tersebut: kecerdasan, kejujuran, integritas, kesesuksesan, kekayaan, kepribadian, wajah yang cakap/cantik atau bantuk tubuh yang sexy?

6. Buatlah Jadwal Teratur dan Tetap Untuk Kedai Kopi, Pusat Kebugaran, dll. Cobalah untuk membuka diri dan bicaralah pada orang-orang yang Anda temui secara teratur yang melakukan hal yang sama yang Anda lakukan. Selain Anda bisa lebih dekat dengan ‘komunitas’ Anda tersebut, secara tidak langsung Anda telah membiarkan diri Anda untuk dikenali pola aktifitasnya, sehingga memudahkan lawan jenis Anda yang ingin mendekati Anda untuk mendekati Anda.

7. Jangan Hindari Keluarga. Keluarga merupakan teman Anda yang sebenarnya, mulai dari sepupu, tante bahkan kakek-nenek sekalipun. Jangan malu untuk bertemu mereka karena status Anda, serta jangan biarkan suara-suara negatif tentang diri Anda yang belum menikah di usia matang, lebih kuat dibanding niatan Anda untuk tetap mempertahankan tali silaturahmi dan networking (beberapa orang seringkali terlalu bawel mengomentari status Anda yang terlambat menikah). Justru sebaliknya, biarkan mereka ‘menjual diri Anda’ kepada kolega mereka.



Related Post


  • Tips Memilih Tes Kesehatan Wanita Menurut Usia
  • Tips Mengenal Tes Kesehatan Untuk Wanita
  • Tips Mengenal 10 Alasan Terburuk Untuk Menikah
  • Tips Mengenal Kelemahan Pernikahan Dini
  • Tips Efektif Memberi Pendidikan Seks Pada Anak

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner