Sep
13th

Pernahkah Anda mengintrospeksi diri sendiri? Jika pernah, seperti apakah sikap Anda saat menghadapi pasangan selama ini? Bila ternyata sangat buruk, jangan terus menyesalinya, masih ada waktu untuk memperbaikinya. Memang, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Namun, tak ada sesuatu yang buruk yang tak dapat dibenahi jika Anda menyadari kekurangan diri sendiri. Jika Anda merasa telah memperlakukan pasangan Anda dengan buruk, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa membantu Anda. Berikut ini Tips sederhana menjadi pasangan yang baik:

1. Jangan Remehkan Diri Sendiri. Jangan pernah mengatakan Anda bukan yang terbaik bagi pasangan. Sekarang bagaimana dapat dihargai jika Anda sendiri tidak berusaha untuk menaikan harga diri Anda sendiri. Satu hal, jangan pernah menyalahkan diri sendiri atas kesalahan di masa lalu karena hal tersebut dapat menghambat Anda untuk mencoba sesuatu yang baru dan menghambat keberhasilan Anda di masa yang akan datang.

2. Landasi Hubungan Dengan Kejujuran. Tidak ada satu pun hubungan yang sukses jika dibangun dengan kebohongan. Sekali pun pasangan tidak pernah mencari tahu kebenaran ucapan atau tindakan Anda, namun kebohongan bisa mempengaruhi hubungan Anda berdua.

3. Lakukan Hal Yang Membahagiakan. Coba ingat, berapa kali Anda melakukan hal yang tidak Anda sukai hanya untuk menyenangkan atau membahagiakan pasangan. Padaha, jika Anda menyadari, setiap kali Anda melakukan cara itu, sebagian cinta Anda untuk pasangan telah mati.

4. Jangan pernah “Mengecilkan” Pasangan. Setiap orang pernah berbuat salah dalam hidupnya dan setiap orang bekerja pada ritme yang berbeda. Jika Anda selalu menghabiskan waktu untuk bertengkar atau mengomeli pasangan Anda hanya karena masalah sepele yang menurut Anda keliru, bagaimana Anda dapat mengharapkan pasangan melakukan sesuatu yang benar?

5. Jangan Batalkan Yang Telah Anda Janjikan. Kepercayaan sangat penting bagi hubungan. Jika Anda telah menjanjikan sesuatu kemudian Anda batalkan secara seihak, pasangan pun akan sulit mempercayai Anda kembali.

6. Cipakan Keromantisan. Salah satu indikator kegagalan hubungan adalah kurangnya romantisme. Memang tak semua manusia diciptakan memiliki sifat romantis yang tinggi. Namun untuk mempertahankan hubungan, romantisme sebenarnya bisa dipelajari. Tak harus dengan bunga untuk menunjukkan keromantisan Anda. Skedar kecupan yang spontan juga dapat dimasukkan ke dalam kategori romantis.

7. Selalu Ada Bagi Pasangan. Tidak ada yang lebih penting dalam hidup Anda selain bisa menjalani hidup bersama pasangan. Teman bisa datang dan pergi, tetapi pasangan akan selalu bersama Anda untuk seluruh perjalanan hidup. Jika pasangan sedang memiliki masalah atau memerlukan Anda, tidak ada cara lain. Anda harus berada di sampingnya.

8. Komunikasi. Ini merupakan salah satu kunci utama untuk mendapatkan hubungan yang langgeng. Tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan jika didasari dengan komunikasi. Bicarakan segala hal yang menyangkut hubungan Anda berdua, mulai masalah uang hingga urusan ranjang. Niscaya, takkan ada ganjalan di dalam perjalanan Anda.

9. Perlakukan Pasangan Dengan Sopan. Panggilah namanya dengan sopan. Jangan berteriak, apalagi jika di hadapan banyak orang. Jangan pula memperlakukan pasangan dengan tidak baik, melebihi cara Anda memperlakukan teman baik Anda. Junjung tinggi keberadaannya di mana saja Anda berada.

10. Hormati dan Jaga Rahasianya. Khusus bagi Anda kaum wanita, adalah kodrat Anda sebagai wanita untuk mendampingi pasangan. Jadi hormati dia sebagai pasangan hidup Anda dan jangan bongkar kejelekannya di hadapan keluarga apalagi teman-teman Anda. Kuncinya, seburuk apapun pasangan di mata Anda, tapi ia harus tetap menjadi yang terbaik di hadapan orang lain.



Related Post


  • Tips Menyegarkan Kehidupan Seks Pasca Kelahiran
  • Tips Cerdik Mendewasakan Pasangan
  • Tips Jadi Cewek Ber-Etika Dgn 3 Kata Sederhana
  • Tips Agar Hubungan Mesra Selamanya
  • Tips Mengenal 3 Tahap Hubungan Cinta

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner