Aug
22nd

Tips Kencan Pertama Yang Menggoda

Aug 22nd, 2009 | By | Category: Tips Hubungan

Kencan pertama pastinya bikin hati deg-deg plas. Serba salah. Penginnya sih, meninggalkan kesan pertama yang begitu menggoda. Tapi salah langkah, Anda justru bisa jadi mimpi buruknya. Berikut ini ada lah Tips melakukan kencan pertama yang menggoda:

1. Make Up. Dari wajah turun ke hati. Wajah cantik menjadi modal untuk menarik perhatian pria. Iyalah, lelaki mana yang tidak suka dan bangga berjalan dengan perempuan cantik? Namun, kalau make up Anda berlebihan, bukannya kepincut, dia justru akan berpikir jangan-jangan wajah asli Anda begitu mengerikan sehingga harus disamarkan. Pada dasarny, pria lebih suka dengan yang alami, termasuk soal dandanan. “Aku kurang suka perempuan dengan dandanan menor, karena seperti mengenakan topeng. Bagaiaman kita bisa melihat kecantikannya, kalau wajahnya full dempul apalagi lipstik bergaya shocking red, “ kata Diki, 30, lajang, PNS.

2. Sepatu. Sepatu hak tinggi bikin kaki lebih ramping dan terkesan seksi. Namun, hati-hati saat mengenakannya. Jangan sampai Anda terlihat seperti pesakitan yang merasa tidak nyaman gara-gara hak yang terlalu tinggi. Bukan kesan seksi yang muncul, sebaliknya ia justru mengasihani Anda. “Dari sini kita juga bisa menilai perempuan tersebut terlalu mengutamakan penampilan daripada hal lain. Gimana dia bisa menikmati kami kalau yang dipikirkannya hanya melulu soal penampilan,” ucap Rangga, 27, lajang, asisten manajer pemasaran.

3. Parfum. Cantik tapi..bau? Jauh-jauh deh! Wewangian yang tepat menunjukkan kualitas penampilan seseorang. Jangan sekali-kali menyemprotkan minyak wangi oma-oma kalau tidak ingin kencan berantakan. Menyemprotkan parfum yang berlebihan dengan aroma yang menusuk hidung juga tidak disarankan. Karena tidak akan membuat si dia bergairah. Sebaliknya, dia ingin segera hengkang dari hadapan Anda. Parfum Anda membuatnya tidak nyaman karena mengganggu pernafasannya. “Benar tuh! parfum yang baunya menusuk hidung bikin nggak betah. Saya pernah mempersingkat waktu kencan, hanya karena parfumnya itu lho…Ampun deh, wanginya bikin sesak nafas. Jangankan mau mencium, yang ada kepala saya malah pusing,” kata Nala, 32, lajang, pekerja iklan. Aroma yang samar-samar biasanya justru lebih membuat penasaran.

4. Tas. Tas merupakan pelengkap penampilan yang seringkali dilewatkan keberadaannya. Padahal, tas yang Anda bawa mendapat poin tersendiri dari pasangan kencan Anda. Kalau Anda terbiasa membawa tas besar dengan isi yang banyak sehingga tas terlihat menggembung, sebaiknya simpan dahulu koleksi Anda saat kencan pertama. Yup! termasuk backpack Anda itu. Jeff Wise, penulis The American Dating Association’s Universal Dating Bylaws and Regulations, mengungkap data manrik soal ketidaksukaan pria melihat perempuan membawa tas berukuran besar yang isinya penuh. Jeff menyarankan sebaiknya Anda mengenakan tas-tas yang berukuran sedang atau kecil sekalian agar terlihat lebih simpel dan ramping. “Kalau melihat perempuan membawa tas besar, saya suka usil bertanya, ‘mbak mau pindahan kemana?’” seloroh Fikri, 26, lajang, supervisor resto.

5. Kuku. Kuku yang bersih mendapat nilai tersendiri di mata laki-laki. Bagi sebagia laki-laki, kuku itu melambangkan kebersihan seseorang. Orang yang perduli terhadap kebersihan dirinya, pasti terlihat dari kukunya yang terpelihara. Tidak mesti harus terlihat seperti habis meni-pedi, setidaknya kelihatan bersih. “Pertama kali yang saya lihat dari seorang peremuan adalah kukunya, sering disikat atau tidak. Kelihatan lho, kuku yang terawat atau tidak. Kalau dia perokok, kuku yang tidak disikat biasanya akan keliahatan kuning. Meski cantik tapi kukunya tidak pernah disikat, saya pasti menimbang-nimbang lagi untuk mengajaknya ke kencan berikut, “ ucap Wendy, 28, lajang, fotografer.

6. Tatapan Mata. Jika ingin membuatnya terpesona, jaga mata Anda. Pandanglah matanya. Tatapan kagum Anda pada hal-hal yang ia lakukan saat bersama akan terpatri di dalam ingatannya sepanjang hayat. Mata yang tidak fokus, melayang kemana-mana, tidak membuatnya nyaman. Ia akan merasa Anda tidak tertarik kepadanya. “Bagi saya mata perempuan akan terlihat sangat indah kalau ia menatap penuh kekaguman saat saya bercerita. Paling sebal, kalau sewaktu bersama saya, tatapan matanya kemana-mana, sebentar-sebentar ke blackberry-nya, ke pelayan, ke makanan atau ke manalah, ” Yuda, 30, lajang, karyawan bank.

7. Pasif. Penampilan sudah oke, tapi sayang, sepanjang kencan Anda lebih banyak diam, daripada menanggapi obrolannya. Ia pasti beranggapan sedang berhadapan dengan patung hidup. Habis, jawan yang keluar dari mulut Anda tidak jauh-jauh dari ‘Ya’ atau ‘Tidak’ atau yang lebih panjang ‘Ya gitu dee’. Ia pasti menilai wawasan Anda terbatas dan bukan teman ngobrol yang asik. “Peremuan pasif bikin pegal mulut. Saya sudah ngobrol panjang lebar, eh tanggapannya cuma segitu doang. Saya pernah kencan dengan wanita seperti ini, dan saya hanya bisa bertahan 15 menit, dia tidak membuat saya bergairah untuk mengenal lebi jauh. Kepasifan dia juga membuktikan dia tidak siap kencan.” Didi, 29. Staf TI.



Related Post


  • Tips Menghindari Kalimat Yg Dibenci Teman Kencan
  • Tips Membuat Kencan Dengan Budget Terbatas
  • Tips Melakukan Kencan Murah Meriah
  • Tips Mudah Mencari Teman Kencan
  • Tips Kupas Tuntas Sukses Pada Kencan Pertama

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner