Jul
22nd

Menjadi pria dengan penampilan metroseksual identik dengan penampilan yang segar, bersih dan pastinya, mengesankan setiap orang yang melihatnya. Secara umum, pria yang mengesankan secara fiik (terutama terhadap lawan jenisnya) adalah pria yang menarik dari cara berbusana, raut wajah dan bentuk tubuhnya. Berikut ini Tips menjadi pria dengan penampilan metroseksual:

1. Perkuat Gigi. Memutihkan gigi justru dapat merusaknya. Penelitian dari Journal of Dental Research menunjukkan bahwa penutih gigi mengandung peroksida yang dapat mengurangi kekuatan semen (bagian paling keras pada gigi yang dilingdungi oleh enamel) dan meningkatkan kemungkinan gigi patah. Para periset merekomendasikan Anda memilih produk pemutih dengan konsentrasi peroksida rendah (tidak lebih dari 10% carbamide peroxide dan 3% hydrogen peroxide)

2. Hentikan Bad Hair Habits. Rokok dapat merusak jaringan rambut Anda. Menurut studi dari The Archives of Dermatology, sebanyak 77% pria yang merokok berpotensi mengalami kebotakan rambut. Studi terbaru daru Duke University menemukan bahwa bila Anda sering memakan buah-buahan dan sayuran, merokok jadi terasa tidak enak, sehingga meningkatkan kesempatan Anda mengehentikan kebiasaan buruk ini.

3. Perhalus Kulit. Vitamin C dan E adalah alat regenerasi yang hebat dalam merawat kulit. Tetapi menurut penelitian terbaru dari Journal of Dermatology The -Rapy, hanya sedikit produk yang mengandung vitamin tersebut yang benar-benar efektif. Periset mengatakan bahwa kebanyakan produk cream mengandung proses esterifikasi (hasil reaksi antara asam dan alkohol dengan menghilangkan kandungan air) sehingga sulit diserap kulit. Untuk itu, carilah produk yang memiliki kandungan vitamin C dan E non-esterifikasi berkonsentrasi tinggi yang mampu menangkal sinar UV, bahkan mampu mencerahkan kulit serta meningkatkan produksi kolagen.

4. Kaki Lebih Berotot, Lebih Kuat. Menurut studi dari The Strength And Conditioning Journal, gerakan squat (berjongkok) bila tidak dilakukan dengan benar dapat membuat tekanan berlebihan pada lutut dan ligamen Anda. Paul Comfort, Pelatih kekuatan dan ketahanan fisik, mengajarkan gerakan yang seharusnya: berdiri dan regangkan kaki Anda. Tatap ke depan atau ke atas lalu perlahan-lahan turunkan tubuh seperti hendak duduk, namun jaga pinggang agar tetap lurus. Saat paha sejajar dengan lantai, berhenti, lalu kembalikan ke posisi berdiri. Lakukan 3 set 12 repetisi tanpa mengangkat beban untuk melatih gerakan ini.

5. Rawat Wajah Anda. Anda bisa mengecoh rekan-rekan kerja Anda dengan membuat mereka mengira Anda lebih muda. Caranya, gunakan pelembab yang mengandung peptides, yaitu asam amino berbentuk helaian-helaian yang sangat tipis yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin biru. Studi menunjukan bahwa peptides membuat kulit terlihat 30 hingga 40% lebih halus dan lembut setelah 4 minggu penggunaan.

6. Istirahat Lebih Lama, Hasil Lebih Besar. Menurut studi dari The Journal of Strength and Conditioning Research, lamanya jeda istirahat di antara set-set latihan akan mempengaruhi hasil latihan Anda. Jeda istirahat lebih lama menghasilkan efek yang sama dengan melakukan repetisi lebih banyak, sehingga akan meningkatkan kekuatan otot dan membuatnya lebih besar. Beristirahat selama 3 menit di antara tiap set latihan memberikan efek yang sama dengan peningkatan repetisi sebanyak 2%, dibanding bila hanya 1 menit istirahat. Saat Anda beristirahat lebih lama, tubuh Anda punya waktu untuk mengisi kembali energi yang hilang dan menurunkan konsentrasi gula darah, 2 faktor yang dapat menghindarkan Anda dari kelelahan.



Related Post


  • Tips Bergaya Busana Agar Berpenampilan Langsing
  • Tips Memahami Maksud Perkataan Rahasia Para Pria
  • Tips Praktis Belanja Pakaian Pria
  • Tips Mengupas 5 Pengeluaran Keuangan Terbesar dari Pria
  • Tips Mengenali 10 Penyebab Pria Minder

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner