Siapapun yang mengemudikan, pasti akan terganggu jika ternyata sinar lampu mobil mejadi buram alias tidak terang. Perjalanan di malam hari akan menjadi tidak nyaman dan rawan kecelakaan. Ketika Anda berhadapan dengan lampu mobil yang sudah buram, jangan buru-buru untuk menggantinya, karena ada langkah lain yang lebih hemat, yakni dengan membersihkan bagian dalam lampu yang sudah terlihat buram yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah, dengan peralatan sederhana seperti: air, bubuk deterjen dan pasir halus. Ariawan Suwanto -seorang modifikator- memberikan Tips sederhana merawat lampu buram kendaraan:

1. Pertama. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melepas batok lampu mobil dan dudukannya. Siapkan bahan-bahan, seperti air secukupnya, bubuk sabun deterjen kira-kira 2 sendok makan, dan sedikit pasir halus yang sudah disaring hingga tak berkerikil.

2. Kedua. Masukan pasir halus ke dalam batok lampu melalui lobang bolam, sedikit demi sedikit. Lanjutkan dengan memasukkan bubuk diterjen dan terkhir air. Setelah itu batok lampu diguncang-guncang. Lakukan cara tersebut hingga seluru bagian dalam lampu bersih dari kotoran.

3. Ketiga. Setelah terlihat bersih, masukan air dari slang dengan tekanan yang dirasa cukup untuk mengeluarkan deterjen dan pasir. Pastikan batok lampu benar-benar bersih dari pasir dan deterjen, kemudian keringkan. Agar kaca tidak mengembun, setelah pemasangan, disarankan untuk melakukan pembersihankaca lampu yang sebaiknya dilakukan siang hari.



Related Post


  • Tips Sederhana Merawat Kulit Wajah Kering
  • Tips Mudah Agar Cat Kendaraan Tetap Mengkilap
  • Tips Kupas Tuntas Merawat/Menggunakan Kopling dg Benar
  • Tips Merawat Ban Saat Musim Hujan
  • Tips Memilih Lampu/Pencahayaan Untuk Kamar Anak

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner