mengusir nyamuk

Selain menggangu (gatal), gigitan nyamuk kadang bisa menyebabkan noda-noda di kulit Anda, bahkan bisa menimbulkan penyakit tertentu (malaria, cikungunya dan demam berdarah). Beberapa produk kimia buatan memang bisa mengusir nyamuk secara cepat, namun pertimbangkan dengan dampak terhadap pernafasan Anda (atau mungkin si kecil). Berikut ini akan dibahas Tips menghidari gigitan nyamuk secara alami:

1. Cara alami yang paling sering dipergukan untuk menghindari gigitan nyamuk ketika Anda berada di luar ruangan adalah dengan menggunakan citronella candle dan citronella oil. (gbr.1)

2. Untuk si kecil, Anda bisa juga menggunakan Yarrow tea. Seperti layaknya obat nyamuk bakar, asapnya bisa membuat ‘kabut’ yang akan mengusir nyamuk dan aman buat anak.

3. Pure Vanilla, percaya atau tidak, juga dapat untuk mengusir nyamuk. Namun jika Anda menggunakan vanilla imitasi, tidak akan berfungsi. Nyamuk bukan satu-satunya serangga yang tidak menyukai vanilla, beberapa serangga yang lain pun tidak menyukainya Sehingga penggunaan vanilla ini sangat efektif, untuk menghindarkan Anda dari serangga. Akan lebih baik lagi apabila Anda oleskan pada simpul-simpul nadi di tubuh Anda.(gbr.2)

4. Siapa yang berfikir kalau lavender, selain memiliki bau yang harum, juga mampu digunakan untuk mengusir serangga. Anda bisa menggunakan bungannya untuk digosokan pada tubuh Anda atau menggunakan minyak lavender yang diuleskan pada simpul-simpulnandi seperti layaknya Anda menggunakan parfum. Hal ini memungkinkan Anda terhidar dari nyamuk (dan serangga lainnya), tanpa harus berbau obat-obatan kimia anti serangga.

5. Saran terakhir mungkin terdengar agak lucu, namun ini terbukti efektif pula untuk mengusir nyamuk, yaitu dengan makan bawang putih. Hal ini bukan berarti bahwa mitos bawang putih sebagai pengusir semua makhluk pengisap darah (vampir, dracula) adalah benar, namun, dalam hal ini, penghisap darah yang dimaksud adalah nyamuk. (gbr.3)



Related Post


  • Tips Memilih Obat Alami Yang Aman & Rasional
  • Tips 10 Langkah Aman Menghindari Malapraktik
  • Tips Alami Membuat Tampilan Rambut Indah
  • Tips Ringan Memilih Makanan dan Minuman Diet
  • Tips Cerdas Menyiasati Rambut Beruban

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner