Tidak seorang pun menginginkan prahara perceraian dalan pernikahannya, namun ketika saatnya tiba, proses tersebut akan menyerap emosi dan biaya yang besar. Berikut ini Tips yang akan memudahkan proses perceraian Anda sekaligus menghemat pengeluaran Anda:

1. Tulislah Semua Pertanyaan Anda Sebelum Anda ke Pengacara. Sebaiknya Anda sudah mempunyai daftar pertanyaan untuk ditanyakan kepada Pengacara Anda. Yang paling penting adalah pertanyaan tentang bagaimana proses perceraian berjalan serta berapa banyak waktu dan biaya akan dikenakan. Setelah semua pertanyaan Anda siapkan terlebih dahulu, maka hal ini akan menghemat waktu Anda karena seperti Anda ketahui, pengacara dibayar oleh jam jadi semakin lama Anda berkonsultasi, semakin banyak biaya yang harus Anda keluarkan.

2. Cari Tahu Bagaimana Pengacara Anda Menerapkan Perhitungan Biaya. Mengetahui apakah pengacara Anda menerapkan biaya flat per jam atau per paket untuk kasus Anda. Bagaimana mereka melakukan charge biaya-biaya transportasi dan akomodasi atau out-of-packet charge. Lengkah berikutnya adalah cari tahu bagaimana mereka menagih pembayaran Anda. Kadang-kadang jika Anda membayar semua uang didepan sekaligus, mereka akan memberikan diskon.

3. Siapkan Semua Informasi dan Dokumen penting Yang Dibutuhkan Pengacara Anda. Sampaikan segala informasi yang Anda miliki pada pengacara Anda pada pertemua Anda, sehingga mereka dapat segera mengerjakan kasus Anda dan tidak perlu melakukan survey tambahan lagi. Hal ini tentu saja akan mengehemat pengeluaran Anda.

4. Usahakan Untuk Melakukan Segala Pengurusan (Kesana-Kemari) oleh Diri Anda Sendiri. Semakin banyak Anda melakukan jalan ‘kesana-kemari’ pada kasus Anda tersebut, maka semakin sedikit pengacara Anda melakukannya, dan ini akn menhemat pengeluaran Anda. Tanyakan pada pengacara Anda apakah Anda boleh melakukan fotokopi, pengisian dokumen pengadilan, serta menyampaikannya kembali kepada pengacara Anda. Hal ini akan menghemat pengeluara yang di charge-kan kepada Anda. Karena beberapa pengacara ada yang menolak klien melakukannya sendiri.



Related Post


  • Tips Mempersiapkan Perceraian
  • Tips Mengenal 7 Penyebab/Alasan Utama Perceraian
  • Tips Menjadi Anak Broken Home Yang Baik
  • Tips Bersikap Tepat Kepada Anak Pasca Proses Perceraian
  • Tips Cermat Menghitung Biaya Ke Luar Negeri Ala Backpacker

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner