May
8th

Apakah aroma floral, musky atau citrusy, parfum merupakan pilihan aksesori terbaik yang sering dipakai sebagai ‘wewangian pendukung penampilan’. Namun mengapa banyak parfum yang aroma wanginya kadang cepat hilang? Apakah perletakkan botol dalam almari merupakan cara terbaik menyimpan minyak wangi? Komposisi aroma, tipe kulit Anda dan juga sinar matahari berperan kuat mempengaruhi lama-tidaknya aroma parfum dapat bertahan. Untuk itu berikut ini adalah Tips memakai parfum agar wanginya tahan lama:

1. Jenis Parfum. Para produsen parfum mengatakan bahwa minyak parfum yang diencerkan dengan minyak esensial berkonsentrasi tinggi akan lebih kuat bertahan lama aromanya bila dibandingkan dengan parfum yang diencerkan menggunakan ethyl alcohol, air atau media lainnya. Secara umum, semakin rendah konsentrasi bahan-bahan pendukung yang dicampurkan maka semakin lama aroma parfum dapat bertahan. Parfum Extract dan eau du parfum memiliki konsentrasi minyak parfum tertinggi, sedangkan eau du toilette dan eau du cologne merupakan yang paling rendah. Produsen memperkirakan bahwa bau parfum akan mampu bertahan hingga lebih kurang 6 jam, tergantung chemistry dengan tubuh Anda. Sedangkan aroma dari eau du toilette dan eau du cologne dapat bertahan selama 2 – 4 hari.

2. Penggunaan. Ketika mulai menggunakannya, perhatikan pula temperatur dan kelembabannya tubuh Anda. Parfum bereaksi baik dengan suhu tubuh, dan Anda akan mendapatkan aroma paling kuat apabila Anda semprotkan di titik-titik nadi seperti, di pergelangan tangan, di belakang telinga, di belakang lutut, dan bagian leher. Parfum juga ‘melekat erat’ pada kulit yang berminyak dan lembab. Hal inilah yang menyebabkan produsen parfum tidak hanya membuat produk parfum saja, namun juga sabun mandi, lotion, serta bedak untuk menyesuaikan kulit dan parfumnya. Misalnya, Anda menggunakan terlebih dahulu lotion sebelum menyemprotkan parfum ke nadi tangan Anda, hal ini akan dapat memaksimalkan aromanya.

3. Toko Prafum. Produsen parfum memperkirakan bahwa daya tahansebuah parfum adalah sekitar 3 sampai 5 tahun, tergantung pada bahan dan penyimpanan. Cahaya ekstrem dan panas adalah racun bagi parfum, karena dapat mengubah komposisi dan warna dari parfum. Walaupun botol parfum akan terlihat indah diatur di dalam kotak rias atau meja rias di kamar tidur, namun di tempat penyimpanan parfum yang terbaik adalah dalam kotak aslinya dan disimpan pada suhu kamar -mungkin di laci pakaian dalam di lemari Anda. Botol berwarna gelap atau kusam dapat menjaga aroma wangi parfum lebih lama daripada botol berwarna bening. Tutuplah botol dengan rapat untuk menghindari penguapan. Apabila lama tidak dipergunakan dan parfum mengeluarkan bau aneh, atau berubah warna, kocok saja untuk menormalkannya kembali.



Related Post


  • Tips Memilih Aroma Parfum Menurut Acara
  • Tips Memikat Cowok Dengan Aroma Parfum
  • Tips Jitu Mengenal 15 Cara Berpenampilan Seksi
  • Tips Cermat Menggunakan Kosmetika Ketika Hamil
  • 10 Langkah Menjadi Bintang Pesta

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner