Kanker payudara bisa menjangkiti siapa saja, terutama kaum wanita. Namun informasi tentang seluk beluk kanker payudara di masyarakat kadang masih bersifat ‘abu-abu’, sehingga seringkali terjadi dispute, yang berakibatan meresahkan dan membingungkan pihak-pihak yang bersangkutan. Berikut ini akan diulas Tips mengenal mitos salah seputar kanker payudara:

1. Semakin Besar Payudara, Semakin Tinggi Risiko Terkena Kanker Payudara. Mungkin ada hubungan antara payudara besar dan risiko yang lebih besar terkena kanker payudara, tapi hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa obesitas, dan bukan semata-mata ukuran cup, adalah faktor yang ikut berperan dalam kanker payudara. Risiko terkena kanker payudara dihubungkan dengan tingkat estrogen yang meningkat, dan karena jaringan lemak menghasilkan estrogen, peningkatan berat badan jelas menambah risiko tersebut. Anda tidak perlu sekurus lidi, tapi dianjurkan Anda untuk menjaga berat badan yang sehat.

2. Mengenakan Bra Sepanjang Hari Mengakibatkan Kanker Payudara. Ada teori bahwa mengenakan bra sepanjang hari, khususnya bra yang keta, akan menekan kelenjar getah bening, mengakibatkan toksin berakumulasi dan mengakibatkan kanker. Ini belum terbukti benar. Kekurangan asupan darah atau peningkatan tekanan akibat bra ketat juga buka penyebab sel-sel berubah menjadi kanker.

3. Kalau Payudara Cenderung Keras, Apakah bisa memiliki Tumor Berbahaya di Kemudian Hari? Tidak ada kaitan antara payudara yang fibrosistik dan risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Tapi memang, payudara tipe ini mendeteksi benjolan yang berpotensi kanker, jadipastikan bahwa Anda memeriksa keberadaan benjolan yang lebih keras dan tidak serupa,



Related Post


  • Tips Mengenal Diet Makanan Anti Kanker Payudara
  • Tips Mengenal Tes Kesehatan Untuk Wanita
  • Tips Lengkap Mencegah Kanker Payudara
  • Tips Mengatasi Payudara Bengkak Saat Menyusui
  • Tips Rahasia Memiliki Payudara Indah

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner