Merencanakan pesta ulang tahun buat si kecil, memang gampang-gampang susah. Karena selain praktis buat Anda, tentunya harus pula membuat nyaman si kecil. Berikut ini tips sederhana dalam merencanakan pesta ulang tahun untuk anak Anda:

1. Anggaran. Setiap proyek selalu membutuhkan anggaran, dan pesta ulang tahun adalah termasuk kategori proyek. Sangat direkomendasikan untk membagi Anggaran menjadi 6 bagian: Lokasi, Dekorasi, Makanan, Roti Ulang Tahun, Hadiah, dan Accidental Budget.

2. Lokasi. Apakah Anda akan mengadakan pesta tersebut akan Anda selenggarakan di rumah atau di luar rumah. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya. Jika Anda memilih di rumah, maka biayanya bisa Anda abaikan, namun di lain sisi Anda harus mempersiapkan sedari awal dan membereskannya setelah acara usai. Sedangkan jika Anda menyelenggarakan di luar rumah, akan lebih praktis, namun tentu saja memilki konsekuensi biaya lebih besar.

3. Undangan. Anda dapat mendesainnya, mencetaknya lalu mengedarkannya sendiri atau Anda bisa mengordernya melalui biro advertising. Hal ini sangat personal dan subyektif bergantung preferensi masing-masing. Cobalah untuk mengirimkannya setidaknya 2 minggu sebelum acara berlangsung, agar tamu-tamu undangan bisa segera mengagendakan acara Anda tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan biaya pengiriman atau prangko dalam anggaran Anda. Usahakan pelaksanaan agenda ini hanya melalui ‘satu pintu’ untuk menghindari salah koordinasi dan kedatangan tamu yang melebihi direncanakan

4. Persiapan. Lakukan persiapan semaksimal mungkin sehari sebelum acara berlangsung. Pesan roti ulang tahun dan makanan/kue, membeli/mempersiapkan pernak-pernik dekorasi pada saat itu (pita, balon, foto si kecil), souvenir acara (bisa berupa tas atau mug yang dicetak foto si kecil). Untuk mengabadikan momen bersejarah ini, persiapkan pula sarana dokumentasi yang akan dipergunakan seperti kamera atau handycam. Foto bersama -si kecil dan tamu undangan- di akhir acara bisa sangat berkesan dan mewakili jalannya seluruh acara.

5. Asisten. Pilihlah salah seorang anggota keluarga atau mungkin teman Anda, sebagai “Tangan Kanan” anda ketika Pesta berlangsung. Minta dia untuk datang lebih awal untuk mengecek segala sesuatunya di menit-menit akhir menjelang Pesta, sekaligus minta ia untuk mengawasi jalannya pesta sehingga Anda bisa berkonsentrasi dengan si kecil ketika pesta berlangsung.



Related Post


  • Tips Persiapan Pesta Akhir Tahun
  • Tips Mengatasi Anak Menangis di Acara Pesta
  • Tips Sukses Membuat Acara Pesta di Kantor
  • Tips Aman Merawat Busana Pesta
  • Tips Membuat Ultah Anda Berkesan & Bermakna

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner