Jan
20th

Valentine Day, yang jatuh pada tanggal 14 Februari, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan, sebagai momentum untuk mengungkapkan atau mendeklarasikan rasa sayang mereka. Namun, bagi Anda yang belum memiliki teman kencan atau pacar untuk saling berbagi, jangan kuatir, berikut ini adalah Tips dalam merayakan Hari Valentine Tanpa teman kencan, tanpa pacar, tanpa kekasih :

1. Apabila anda tidak memiliki teman kencan menjelang detik-detik hari valentine dan Anda menganggap hal tersebut sangat penting maka sehari atau dua hari sebelumnya, silahkan meluangkan waktu untuk berintrospeksi diri. Anda juga tidak dilarang untuk menangis dalam kamar keras-keras, agar emosi Anda tersalurkan. Namun, apabila Anda menganggap hal tersebut tidak begitu penting, maka abaikan saja.

2. Pakailah pakaian-pakaian yang membangkitkan semangat, seperti merah menyala atau pakaiaan kesukaan Anda yang mampu membuat suasana hati Anda menjadi cerah.

3. Belilah hadiah untuk Anda sendiri. Belilah sesuatu yang sangat Anda ingin miliki (tentunya disesuaikan dengan kocek Anda).

4. Interospeksi perjalanan hidup Anda. Apa saja yang perlu diperbaiki dari diri Anda, mungkin sikap-sikap Anda, cara bicara Anda dsb? Apakah pentingnya hari valentine untuk hidup Anda saat ini? Apakah satu hari pada tanggal 14 Februari tersebut lebih penting dari hari-hari lainnya dalam hidup Anda?

5. Cobalah untuk memanjakan diri Anda. Buatlah daftar dengan judul “Semua Tentang Saya”, namun hanya untuk 14 Februari, termasuk di dalamnya semua hal-hal yang Anda ingin lakukan dan tidak ingin lakukan. Pendeknya hal-hal yang membuat Anda senang. Misalnya menyewa dan menonton DVD film favorit Anda, pergi ke toko buku untuk membeli buku favorit anda, memesan (delivery) makan favorit Anda untuk dinikmati di rumah atau pergi ke salon untuk melakukan perawatan diri.

6. Berkumpulan bersama orang-orang terdekat Anda. Berkumpul bersama keluarga, sahabat karib atau teman-teman ‘senasib’ (jomblo) kandang dapat mengurangi beban permasalahan Anda sekaligus menghibur diri Anda. Karena Anda memiliki rekan berbagi di sebelah Anda. Lakukan hal-hal yang bersifat bersama seperti makan malam bersama keluarga atau bersepeda malam (nite ride) bersama teman-teman komunitas sepeda.

7. Apabila anda akan bepergian atau keluar rumah, usahakan untuk menghindari tempat-tempat romantis, dimana di tempat tersebut Anda akan bertemu pasangan-pasangan valentine, yang tentu saja hal tersebut akan ‘membangkitkan rasa kesepian’ Anda, misalnya: Cafe, Mall atau Sineplex.

8. Bantulah rekan-rekan Anda merayakan hari valentine-nya. Karena dengan melakukan hal-hal positif Anda suasana hati Anda akan lebih nyaman. Misalnya temani mereka menyiapkan kado buat kekasihnya, sampaikan ide tempat makan yang romantis buat mereka, dsb.



Related Post


  • Tips Kreatif Mengumpulkan Dana Dengan Mudah
  • Tips Inspirasi Kado/Hadiah Untuk Hari Valentine
  • Tips Mudah Mencari Teman Kencan
  • Tips Membuat Kencan Dengan Budget Terbatas
  • Tips Melakukan Kencan Murah Meriah

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner