Jan
2nd

Setelah memiliki sorang bayi, kebanyakan wanita tak lagi ingin menginggalkan rumah. Mau meninggalkan rumah namun tetap menghasilkan uang? Cobalah untuk berkerja dari rumah ketimbang melakukannya di kantor. Jangan takut gagal untuk memulai sesuatu yang baru. Yang penting, sesuaikan pekerjaan yang Anda akan lakukan nanti dengan kemampuan yang telah Anda miliki.

Dengan bekerja di rumah Anda bisa menjadi bos bagi diri Anda sendiri dan tentu saja lebih dekat dengan keluarga. Disiplin merupakan kesuksesan bisnis kecil. Ada beberapa pilihan jenis usaha yang bisa Anda lakukan dari rumah, di antaranya adalah:

1. Pembungkusan Hadiah. Jika termasuk rapi dan suka membuat bentuk-bentuk lucu dengan kertas, tak ada salahnya bila Anda mulai membuka usaha pembungkusan hadiah di rumah. Berbagai bentuk khusus desain Anda sendiri bisa dijadikan sebagai ‘bungkus’ hadiah untuk berbagai perayaan seperti ulang tahun, kelahiran bayi dan lain sebagainya. Selain menjual pembungkusnya, Andan juga dapat menyediakan berbagai jenis hadiah berupa coklat buatan Anda sendiri maupun kue-kue kering. Tips : Untuk menjalankan bisnis seperti ini, selain tempat, Anda juga akan membutuhkan komputer, printer, scanner serta program komputer seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw untuk memberikan sentuhan pribadi pada pembungkus yang dijual. Foto pribadi si pemberi hadiah bisa disertakan dengan cara memindai fotonya. Jangan lupa untuk bekerja sama dengan pemasok kertas bermutu baik.

2. Wedding Planner. Mempersiapkan suatu acara pernikahan yang sesuai dengan keinginan pelanggan merupakan tujuan utama Anda nantinya. untuk memudahkan Anda dalam mempersiapkan acara, ada baiknya jika mulai bekerja sama dengan beberapa pihak seperti katering, penata rias, florist, fotografer serta percetakan untuk undangan dan lain sebagainya agar nantinya bisa mendapatkan harga khusus yang lebih murah. Tips : Untuk menjalankan bisnis ini Anda mesti memiliki kemampuan komunikasi yang handal. Mewujudkan keinginan pihak pengantin wanita dan pria bukanlah hal yang mudah. Yang paling dibutuhkan adalah kartu nama, komputer dan internet, telepon serta telpon genggam.

3. Penerjemah. Menerjemahkan tulisan dari suatu bahasa ke bahasa lain memang membutuhkan keterampilan tersendiri. Kemahiran dalam berbahasa sudah tentu menjadi andalan pekerjaan ini. Tips : Selain tata bahasa yang benar, perlu juga mengetahui bahasa pergaulan yang sering dipergunakan agar hasil yang didapat tak terlalu kaku. Bila ingin melakukan pekerjaan ini dari rumah, Anda membutuhkan komputer, printer dan program yang akan membatu untuk mengoreksi kata yang salah maupun arti yang sulit dicari dari kamus tertulis. Namun, bagi Anda yang sangat berkeinginan berpofersi sebagai Penerjemah lepas (freelanch translator) ini, tapi belum memiliki bekal cukup. Anda menggunakan alat bantu penerjemah seperti translate.google.co.id dsb, sebagai media bantuan Anda. Tentunya dengan sedikit perbaikan grammer di sana-sini.

4. Dealer Produk. Menjadi dealer produk tertentu sebagai usaha sampingan, sangat disukai oleh wanita, terutama ibu-ibu rumah tangga. Hal ini karena sifatnya yang tidak mengikat dan hasilnya yang lumayan mampu menutup kebutuhan keuangan keluarga. Bisnis sampingan ini juga tidak terlalu menyita waktu mereka untuk mengasuh si kecil serta menyelesaikan urusan-urusan rumah tangga. Contoh implementasi dari dealer produk yang cukup prospektif adalah menjadi dealer produk Tupperware. Produk jenis Tupperware sangat disukai oleh ibu-ibu rumah tangga, khususnya ibu-ibu muda, karena warnanya yang menarik, bentuknya yang unik serta kualitasnya yang handal (terutama seal dan materi bahannya). Sehingga, hal ini menjadikan produk Tupperware memiliki segmentasi pasar tersendiri. Tips: Jadilah member dari salah satu produk tersebut. Karena dengan menjadi member Anda memiliki keuntungan ganda, selain memiliki profit dari hasil penjualan, Anda pun dapat memperoleh barang-barang tersebut dengan harga khusus –bahkan murah- dari distributor Anda. Menjadi member Tupperware pun juga tidak terlalu sulit. Anda hanya tinggal menghubungi rekan Anda yang telah tergabung sebagai dealer/distributor untuk meregisterkan Anda sebagai dealer tupperware, misalnya untuk wilayah jogja Anda bisa menghubungi Tupperware.jogja@yahoo.com, atau distributor-distributor tupperware di kota Anda.



Related Post


  • Tips Berbisnis Dengan Kekasih Anda
  • Tips Mudah Memulai Bisnis Sampingan
  • Tips Memulai Usaha Ternak Sapi
  • Tips Sukses Memulai Bisnis Tanpa Modal
  • Tips Sukses Memulai Bisnis Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera)

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner