Jan
2nd

Anda sangat menyukai cokelat dan kesulitan menghindari godaan? Silahkan memanjakan diri Anda sesekali, karena bila menahan diri terlalu keras, yang terjadi justru Anda akan makan terlalu banyak. Menurut sebuah penelitian, sekitar 40% wanita dan 15% laki-laki memilih kebiasaan mengemil. Dan khusus wanita, mereka sering makan cokelat menjelang menstruasi. Riset yang dimuat dalam Journal of American Dietic Association juga mengungkap beberapa keunggulan cokelat, yaitu:

1. Mengandung katesin, antioksidan yang dipercaya dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan melindungi jantung. Para peniliti dari Belanda menyatakan cokelat pekat mengadung 4 kali katecin dibandingkan teh hitam.

2. Cokelat mengandung sedikit cafein dan cukup banyak theobromine – unsur yang hampir sama dengan cafein. Keduanya dapat terserap ke dalam tubuh, memberikan rangsangan halus ke sistem syaraf, mempercepat detak jantung dan dapat membuat Anda terjaga.

3. Cokelat mempunyai agen antibakteri untuk mencegah terjadinya plak pada gigi.

4. Tidak seperti anggapan umum, cokelat dalam jumlah kecil tidak akan menyebabkan migrain dan jerawat.

Mint Cosmetics


Related Post


  • Tips Kupas Tuntas Mitos Seputar Makanan Aman
  • Tips Mengenal Mitos – Fakta Seputar Yogurt
  • Tips Mengupas Tuntas Mitos Seputar Jerawat
  • Tips Cermat Kupas Tuntas Memilih Linux
  • Tips Kupas Tuntas Fakta Seputar Olah Raga

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner



    Comments are closed.