Bagi para wanita berapapun usianya, ada beberapa tes yang mesti dilakukan. Saat ini, banyak sekali penyakit yang sebetulnya dapat dicegah, lewat beragam tes yang dilakukan, demikian diungkapakan oleh Lori Fornan, M.D., seorang instruktur pada pengobatan klinik di Harvard Medical School. Berikut ini jenis perawatan kesehatan yang perlu dilakukan untuk kaum wanita, yang didasarkan pada usianya:

1. Usia 20-an. Di usia ini, Anda disarankan memeriksa kolesterol. Bila normal, tes biasanya harus diulang setiap 5 tahun. Anda harus rajin mencari pengetahuan soal kesehatan secara umum serta konseling kesehatan.

2. Usia 30-an. Di usia ini, Anda akan tetap melakukan tes yang sama dengan usia 20 tahun. Lakukan mammogram jika Anda mempunyai keluarga yang menderita kanker payudara. Anda pun harus mulai memperhatikan masalah kesehatan tulang. Hal ini amat perlu dilakukan, mengingat masalah osteoporosis dapat terjadi di sekitar akhir usia 30-an. Bagi wanita yang telah melahirkan disarankan untuk melakukan papsmear secara teratur setiap setahun sekali, untuk menjada kesehatan kondisi rahim dan organ reproduksi wanita,

3. Usia 40-an. Di awal usia 40 tahun, Anda dapat menambahkan mammogram untuk tes kesehatan. Mammogram sendiri untuk melihat adanya kanker payudara, yang direkomendasikan setiap tahun dari usia 40-50 tahun dan setiap tahun setelah itu. Dokter pun biasanya akan menyarankan untuk diet dan fitness. Tes lainnya unutk kanker colateral dan tes darah untuk mengatahui kondisi darah.

4. Usia 50-an. Di awal usia 50 tahun, Anda perlu menambahakan tes masa tulang, seperti halnya tes tiroid dalam daftar check up Anda. Di usia 55 tahun, Anda disarankan untuk mendapatkan vaksin influensa setiap tahun. Namun pada wanita yang memiliki asma atau masalah pernafasan sebaiknya diberikan vaksin influensa lebih awal.



Related Post


  • Tips Memilih Tes Kesehatan Wanita Menurut Usia
  • Tips Mengenal 10 Alasan Kehamilan Bebas Rokok
  • Tips Mengenal 5 Cara Licik Pria Menaklukan Wanita
  • Tips Mengenal Diet Makanan Anti Kanker Payudara
  • Tips Aman Menjaga Kesehatan Area Intim Wanita

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner