Dec
27th

Model bob yang abadi ini bisa diterapkan untuk setiap bentuk wajah. Kuncinya adalah mengenali bentuk wajah Anda dan menyesuaikan potongan bob tersebut dengan bentuk wajah. Berikut ini adalah tips menerapkan model rambut bob untuk setiap bentuk wajah, sehingga terlihat cocok:

1. Wajah Bulat. HIndari bentuk bob yang membulat/mengambung untuk menghidari semakin bulatnya bentuk wajah. Hindari pula model bob yang terlalu penuh/bervolume di bagian sekitar pipi. Sebaliknya, hindari pula model bob yang terlalu lemas/terlalu kempis. Juga, jangan memilih model bob asimetris (panjang sebelah) karena kana semakin memusatkan perhatian pada bagian pipi. Sebaiknya, Anda memilih model bob dengan potongan layer/trap yang lembut, mulai dari bagian samping hingga bawah untuk memberikan kesan merampingkan. Juga pilihlah panjang rambut minimal sebatas dagu maupun sebahu.

2. Wajah Oval. Bentuk wajah yang tergolong ideal ini, membuat Anda lebih bebas memilih model bob yang diinginkan. Wajah oval cenderung terlihat panjang. Untuk mengatasinya, pilihlah model bob yang bervolume di bagian samping maupun bob yang pendek, di bawah telinga maupun sedagu. Jika dahi Anda lebar, disarankan untuk memilih model bob dengan poni, baik poni penuh maupun poni tipis.

3. Wajah Panjang. Wajah panjang yang terkesan tirus/tajam dapat diperlembut dengan memilih model rambut bob dengan volume di bagian samping maupun dengan membuat poni. Penggunaan layer di bagian sisi maupunpenambahan gelombang/ika, juga dapat dimanfaatkan untuk membuat wajah nampak berisi. Hindari bob panjang seperti sebahu, untuk menghidari wajah yang semakin panjang.

4. Wajah Persegi. Wajah persegi yang terkesan keras dapat diperlembut dengan volume di bagian atas dan sisi kepala. Hindari model bob yang tegas tanpa layer/trap dan hindari model bob pendek maupun bob yang tepat jatuh di rahang.



Related Post


  • Tips Rahasia Membuat Rambut Tebal (Bervolume)
  • Tips Praktis Bergaya Dengan Rambut Pony-Tail
  • Tips Gampang Tampak Ramping dgn Gaya Rambut
  • Tips Cermat Kupas Tuntas Memilih Linux
  • Tips Membeli Tas Wanita Sesuai Kebutuhan

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner