Dec
21st

Apakah Anda menyukai diri Anda sendiri? Apakah Anda benar-benar menyukai diri Anda sendiri, yang saat ini berada di lingkungan Anda, entah di rumah, kantor atau di tempat-tempat lain? Bila Anda tidak dapat mengatakan ‘Ya, saya menyukai diri saya sendiri’ dengan jujur atau yakin, hal ini akan menjadi masalah. Berikut ini Tips rahasia agar Anda dapat disukai orang lain di sekeliling Anda:

1. Mengapa Harus Menyukai Diri Sendiri? Jawabnya mudah: bila tidak menykai diri sendiri, bagaimana bisa mengharapkan orang lain menyukai Anda? Bila Anda menyukai diri sendiri, orang lain akan lebih mudah menyukai Anda. Karena itu bila Anda menyukai diri sendiri, Anda cenderung mendapatkan teman-teman yang baik dalam pergaulan.

Menyukai diri sendiri, juga akan membuat Anda PD, baik untuk memulai sebuah pertemanan, melakukan bisnis atau ketika wawancara pekerjaan, misalnya. Hubungan Andan dan keluarga, teman atau rekan kerja juga akan lebih baik. Bila hubungan itu lebih baik, maka tentu saja Anda akan lebih dihormati dan dihargai pendapatnya. Nah, jika Anda merasa belum menyukai diri sendiri sepenuhnya, coba ikuti langkah-langkah selanjutnya di bawah ini.

2. Jaga Kesehatan dan Penampilan. Tubuh yang sehat, akan membeuat Anda merasa nyaman, dan perasaan nyaman ini pasti akan tercermin melalui penampilan Anda. Cobalah berolah raga secara teratur, menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan dengan menu seimbang. Bila Anda sehat, tubuh Andan akan terasa segar dan wajah Anda secara otomatis juga akan terlihat lebih bersih dan berseri. Anda akan merasa lebih gembira dan positif dalam menghadapi segala sesuatu.

3. Evaluasi Penampilan. Anda tidak perlu mengikuti perkembangan dunia mode yang tengah tren saat itu, tapi yang penting bagi Anda tahu adalah penampilan seperti apa yang paling sesuai dengan Anda. Bila tak yakin mengenai mode yang paling cocok, mitalah pendapat keluarga atau teman. Cobalah saran mereka, lalu lihatlah di kaca. Bila merasa tak nyaman atau tidak mencerminkan diri Anda, jangan dipaksakan. Model yang banyak disukai orang belum tentu cocok untuk Anda.

3. Tingkatkan Rasa Percaya Diri. Kesuksesan berangkat dari rasa percaya diri yang positif dan tidak berlebihan. Mulailah menghargai diri dan hasil pekerjaan Anda. Hasil kerja Anda bisa beraneka ragam bentuknya, mulai dari memenuhi deadline kantor atau mungkin sekedar pekerjaan-pekerjaan rumah sederhana. Jadi, jangan menganggap pekerjaan Anda tidak ada yang dapat dibanggakan karena Anda anggap tidak penting. Misalnya, kesuksesan seorang ibu rumah tangga memasak makanan yang lezat sama pentingnya dengan kesuksesan seorang direktur wanita mengambil keputusan pentng dalam rapat.

Pengetahuan, juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bacalah koran, majalah atau buku-buku pengetahuan lainnya. Memang ada pengetahuan umum yang sebaiknya Anda ketahui, yang bisa didapat dari koran atau majalah, namun sebaiknya kembangkan pegetahuan tentang hal-hal yang menarik minta melalui buku-buku atau bahkan internet. Bila Anda mempunyai bekal ilmu pengetahuan. Anda tidak akan canggung dalam berbicara dengan orang lain dan penting, rasa percaya diri Anda pasti mengingkat.

4. Jangan Terlalu Berharap. Jangan berharap bila Andan telah melakukan seua hal di atas, semua orang akan segera menyukai Anda. Sifat manusia amat beragam dan tidak semuanya bisa cocok dengan Anda. Anda tidak harus membuat semua orang menjadi sahabat Anda, karena pasti akan ada orang yang tidak menyakai atau tidak mau menjadikan Andasahabatnya karena suatu hal. Cukuplah bila Anda mempunyai sekelompok teman yang memang Anda sukai, cocok dalam banyak hal dan dapat diandalkan untuk hal-hal tertentu.



Related Post


  • Tips Memahami Maksud Perkataan Rahasia Para Pria
  • Tips Rahasia Mencukur Bulu Ketiak (Underarms)
  • Tips Cara Berkenalan Wanita di Café/Resto Yang Disukai Pria
  • Tips Tepat Bersikap Adil Pada Anak
  • Tips Rahasia Mencukur Bulu Jenggot/Kumis Ala SPA

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner