Warna meruakan refleksi jiwa karena warna dapat menciptakan sensasi, membangkitkan emosi dan ide yang mampu menenangkan, menyenangkan atau membuat seseorang menjadi sedih. Tidak ada salahnya, bermain warna untuk meningkatkan energi dan suasana hati Anda dengan pasangan. Kekuatan warna memang dapat mengubah mood Anda menjadi lebih baik. Warna juga bisa menjadi terapi untuk kesehatan. Namun, mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana penerapan yang baik untuk kamar tidur Anda. Dapat dipastikan bahwa biru adalah warna yang paling tepat untuk diterapkan pada kamar tidur, karena sifatnya menenagkan, rilek dan nyaman. Untuk itu berikut ini diuraikan 5 warna alternatif beserta efek terapinya terhadap penghuninya:

1. Jingga. Membawa keseriaan, kegembiraan, kreatifitas dan rasa humor. Kesannya hangat dan menciptakan atmodfir yang akrab pada ruangan. Tujuan Penerapan: Gunakan hanya sebagai aksen untuk memberikan kesan hangat dan akrab antara pasangan. Komunikasi Anda berdua pun akan semakin lancar. Efek Terapi: 1) Dapat mengatasi masalah seperti asma, kedinginan dan gangguan pencernaan. 2) Warna ini juga baik untuk ibu menyusui karena meningkatkan produksi air susu

2. Merah. Warna ini dikaitkan dengan kekuatan hasrat dan vitalitas. Sifatnya membangkitkan semangat. Tujuan Penerapan: Atmosfer yang romantis dan nyaman bisa didapatkan dengan menerapkannya sebagai aksen ruang.Namun jangan berlebihan karena dapat menyebabkan kesulitan tidur. Efek Terapi: Merupakan pilihan yang baik bagi penderita gangguan pemusatan pikiran

3. Hijau. Mengingatkan pada keseimbangan dan alam yang harmonis. Warna ini juga dapat membawa kebahagiaan dan dapat meringankan masalah-masalah yang mengganjal hati. Tujuan Penerapan: Dapat membawa suasana alam yang tenang ke dalam tidur Anda. Efek Terapi: Digunkan untuk mengurangi rasa sakit, menghilangkan stres dan merawat penderita asma.

4. Putih. Dikaitkan dengan sesuatu yang bersih, suci, anggun dan simbol dari pikiran yang murni. Jika diterapkan dengan tepat, dapat memberikan kesan yang bersih dan bersemangat. Tujuan Penerapan: Pada dasarnya, putih bebas digunakan secagai cat dinding ataupun pernik-pernik lainnya. Warna ini juga dapat menjadi latar belakang yang menarik untuk warna-warna yang lain. Efek terapi: Penggunaan warna putih yang tidak terlalu banyak, ditambah dengan tanaman yang simpel, dapat memberikan perasaan rileks pada tubuh.

5. Kuning. Memberikan kesan yang menyenangkan, karena sifanya yang ceria dan energik. Tujuan penerapan: Karena sifatnya yang meningkatkan semangat, jangan diterapkan secara berlebihan karena dapat menyebabkan kesulitan tidur. Efek Terapi: Mempunyai efek yang positif bagi yang mengalami gangguan saraf, rematik, radang sendi, gangguan pencernaan dan sembelit.



Related Post


  • Tips Pintar Memanipulasi Ruangan Dgn Warna
  • Tips Kreatif Mendekorasi Rumah Anda
  • Tips Mengenal Psikologi Warna Busana Kerja
  • Tips Mengoptimalkan Ruang Sempit
  • Tips Feng Shui Untuk Kamar Mandi

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner