Nov
10th

Dalam menjalin sebuah hubungan, Anda pasti akan/pernah mengalami putus hubungan kasih, baik yang disebabkan karena ketidakcocokan, rasa bosan/jenuh maupun orang ketiga. Baik pihak yang memutus maupun diputus, kadang memiliki perasaan yang sama, yakni perasaan kehilangan. Namun terkadang apabila perasaan terseubt menjadi berlarut-larut, maka Anda harus segera mencari solusinya, sehingga dapat kembali menjalani hidup Anda dengan Normal. Berikut ini tips agar Anda cepat mengatasi Putus Hubungan Kasih:

1. Buat Kesibukan Baru. Selama ini Anda selalu berdua ditemani kekasih Anda dalam menjalani hari-hari Anda. Tentunya hal ini akan menimbulkan perasaan ‘kosong’ apabila tiba-tiba anda harus sendirian. Untuk itu buat kesibukan-kesibukan baru. Lakukan aktifitas-aktifitas atau hobi-hobi Anda, yang ketika Anda masih dengan mantan kekasih, tidak bisa Anda lakukan. Seperti, hang-out bareng teman-teman kantor kala weekend, makan malam bareng keluarga atau travelling ke luar kota.

2. Hindari Tempat Kenangan. Pada tahap awal ‘pemulihan’ ini, cobalah untuk menghindari tempat-tempat yang biasa Anda berdua kunjungi. Karena hal tersebut akan membuat Anda semakin sulit melupakan mantan kekasih Anda tersebut, seperti cafe favorit Anda berdua, tempat rekreasi favorit anda dsb.

3. Lupakan Benda-benda Kenangan. Untuk mempercepat proses ‘pemulihan’, anda harus dapat menghilangkan benda-benda kenangan kalian berdua, misalnya kado dari mantan kekasih Anda, hapus semua Short Message Service (SMS) dari mantan kekasih Anda, ganti nada ringtone HP Anda atau kalau perlu ganti HP Anda.

4. Lupakan Kemungkinan Anda Untuk Rujuk. Dalam ‘tahap’ ini Anda harus melupakan kemungkinan-kemungkinan Anda untuk kembali rujuk. Karena dengan berandai-andai seperti ini, sebagian dari hari perasaan Anda masih disisakan untuk mantan kekasih Anda tersebut. Hal ini akan menjadi semakin parah dan berlarut-larut apabila ternyata mantan Anda tak kunjung kembali dan justru telah menemukan pengganti Anda. Untuk itu, lupakan semua akses hubungan ke mantan kekasih Anda seperti menghapus data nomor telepon dari HP anda, hapus e-mail address dari list mail Anda

5. Tidak hanya ada satu Cowok/Cewek di dunia ini. Tanamkan pada diri Anda bahwa mantan kekasih Anda bukanlah satu-satunya cowok/cewek yang sesuai dengan Anda,yang mengerti Anda dan yang memperhatikan Anda. Namun berpikirlah bahwa masih banyak cowok/cewek ‘di luar’ sana yang lebih cocok dengan Anda, lebih perhatian dan menyayangi Anda.

6. Kehendak Tuhan. Anggaplah bahwa semua yang telah Anda alami merupakan kehendak Tuhan dan jalan yang terbaik dari Tuhan. Karena mungkin Tuhan memiliki skenario lain dalam hidup Anda. Untuk itu tetaplah terus berdoa dan mohon petunjuk-Nya.

7. Buka Diri. Buka diri adalah tahap yang Anda gunakan untuk mempercepat proses ‘pemulihan’ perasaan Anda. Terimalah peluang berkenalan dengan cowok/cewek, dari lingkungan baru Anda, baik yang Anda kenal sendiri maupun yang dikenalkan oleh Saudara/Teman Anda. Lambat-laun Anda akan merasa asyik dengan kehidupan baru Anda tersebut.



Related Post


  • Tips Agar Tegar Manghadapi Putus Pacaran
  • Tips Memutus Pacar Tanpa Menyakiti Hatinya
  • Tips Mudah Menyambung Pita Kaset Putus
  • Tips Jitu Mengatasi Menangis Di Kantor
  • Tips Menguji Calon Suami dgn 25 Pertanyaan Potensial

  • Anda Ingin Berlangganan Free-Artikel Dari Tipsanda.com?
    Daftarkan e-mail Anda di bawah ini dan pastikan verifikasi melalui email Anda:

    Delivered by FeedBurner